Header Ads

50 Peserta Ikuti Pelatihan Jurnalistik



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 50 peserta yang berasal dari pejabat dan staf pengelola kehumasan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pengelola media online mengikuti pelatihan jurnalistik yang berlangsung Rabu (21/11) di aula SMKN-3 Kota Bima. Kegiatan tersebut menghadirkan 3 orang sumber Sofiyan Asy'ari dari kalangan praktisi jurnalis dan H.  Abdul Wahab Usman, SH, M. Si, serta Suryadin S.S, M. Si, dari  Dinas Kominfostik Kabupaten Bima. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bima, Ir. Syarifudin.


Staf Ahli Bupati menegaskan bahwa para pejabat dan staf kehumasan OPD adalah ujung tombak pelayanan informasi di masing-masing unit kerja, karena itu dituntut untuk mampu memahami dengan baik tugas pokok dan fungsi serta hal lain yang penting untuk disampaikan kepada publik baik dalam bentuk data maupun informasi yang diperlukan agar masyarakat memahami dengan baik kegiatan pemerintah daerah.

Dijelaskan bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menuntut semua pihak untuk menghadapi tantangan yang ada dengan terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas. "Di samping pada saat yang sama juga mampu mencari solusi secara profesional dalam hal tata kelola informasi publik," tegasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi,  Informatika dan Statistik Kabupaten Bima H Abdul Wahab Usman SH, M.Si, dalam pengantarnya mengatakan, jurnalis OPD berperan penting dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan kegiatan instansi. Wahab  berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan SDM kehumasan dalam pengolahan informasi publik untuk mewujudkan Kabupaten Bima yang RAMAH.  (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.