Header Ads

Warga Antusias Menghadiri Acara Pembukaan MTQ tingkat Desa Nipa




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima melaksanakan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Desa Nipa Tahun 2018. Kegiatan syiar Islam ini resmi dibuka oleh Camat Ambalawi, Selasa (2 Oktober, 2018) di Dusun Dana Bura Desa Nipa. Meski anggaran minim, namun diakui antusiasme panitia bersama elemen masyarakat dalam mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut cukup tinggi. 

"Dapat disaksikan begitu ramainya masyarakat yang hadir pada malam ini," ungkap Ketua Panitia MTQ Desa Nipa, Drs. Muhamadin, M. Pd.

Diakuinya, meski dengan keterbatasan anggaran namun panggung MTQ tampak megah dan apik. Berkat kebersamaan panitia dan warga, pembangunan panggung maupun arena MTQ membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama. "Alhamdulillah berkat kebersamaan, dapat disaksikan juga panggung dan arena MTQ yang terlihat megah dan apik," ucapnya.

Camat Ambalawi, Ishaka Hasan, SH, pada kesempatan acara pembukaan menyampaikan ungkapan rasa haru dan bangganya kepada panitia dan elemen masyarakat Desa Nipa yang telah berpartisipasi penuh dalam kegiatan tersebut. Dia berharap disamping tujuannya mencari Qori dan Qoriah berbakat, ajang MTQ ini juga dapat dijadikan cerminan untuk mengevaluasi diri dalam memahami isi kandungan Al-Quran.

 "Saya berharap Al-Quran tidak hanya dijadikan sebagai hiasan semata namun mari kita semua mengamalkan dan meningkatkan minat membaca Al-Quran dalam kehidupan sehari hari, lebih khusus bagi anak-anak kita," ujarnya.

Camat secara khusus memotivasi para orangtua untuk merangsang dan mengantarkan anak-anaknya kepada para Guru Ngaji agar mereka kelak dapat memahami arti dan kandungan Al-Quran. 

"Akan lebih bangga dan bahagianya kita bila  anak-anak kita dapat mengikuti ajang MTQ ke tingkat yang lebih tinggi baik tingkat kecamatan maupun manca Negara," harapnya.

Sementara itu Kasubag Kesra Setda Kabupaten Bima,  Ahyani. S. Ag, juga menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada segenap panitia pelaksana yang telah mengundang dan mengingatnya hadir dalam acara pembukaan MTQ tingkat Desa Nipa. Pada kesempatan itu, dia menekankan betapa pentingnya untuk dilakukan pengkaderan kepada generasi muda sehingga kedepan akan lahir Qori maupun Qoriah yang handal dan mampu bersaing di tingkat lebih tinggi. 

"Makanya, kami berharap ajang MTQ ini dapat menjaring para Qori maupun Qoriah berbakat yang akan mengikuti jenjang yang lebih tinggi lagi. Untuk itu kepada semua pihak saya mengajak, mari kita tingkatkan minat membaca Al-Quran terutama kepada anak anak kita," harapnya.

Pantauan langsung wartawan, usai acara pembukaan yang dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bima, Ramlah AW dan unsur Muspika itu, dilanjutkan dengan menyerahkan Al-Quran bantuan dari Kesra Setda Kabupaten Bima kepada Ketua Panitia Pelaksana MTQ. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.