Header Ads

Walikota Lantik Ketua dan Pengurus GOW Kota Bima 2018-2023

Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, saat melantik Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Feri Sofiyan, Senin (29/10).


Kota Bima, Garda Asakota.-

Ketua dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima masa bhakti 2018-2023, dilantik oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, di gedung Seni Budaya Kota Bima. Walikota berharap agar GOW baru dapat memberikan perubahan terhadap masyarakat Kota Bima dan dapat berperan sebagai pioner bagi pembawa perubahan bagi masyarakat Kota Bima, lebih khususnya bagi kaum perempuan. "Dengan dilantiknya Ketua dan Pengurus GOW, saya berharap dapat menjadi garda terdepan bagi masyarakat Kota Bima dalam menyelesaikan masalah-masalah serta membantu Kota Bima ke arah yang lebih baik lagi," ucap Walikota Bima.


Diakuinya, gabungan organisasi wanita Kota Bima merupakan organisasi kemasyarakatan yang merupakan mitra strategis, salah satu faktor dan komponen penting dalam peningkatan peran serta masyarakat dan daya saing penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di daerah. Oleh karena itu, kata dia, Pemerintah Daerah senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan berbagai elemen masyarakat termasuk organisasi kemasyarakatan, dengan harapan adanya sebuah respon positif dan konstruktif yang berlandaskan keinginan membangun harmonisasi, kebersamaan, kesatuan dalam mencapai terwujudnya masyarakat Kota Bima yang sejahtera.



Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima, Ny. Jumriah Feri Sofiyan, berharap dengan dilantiknya Ketua dan Pengurus GOW baru dapat berkontribusi positif bagi pembangunan daerah. Untuk itu, dia mengajak seluruh jajaran pengurus GOW dan elemen masyarakat Kota Bima dapat bekerja sama dengan pihaknya serta bertanggung jawab dan bekerja secara aktif dalam membantu membangun Kota Bima yang lebih baik. "Dukungan dari Pemerintah Kota Bima juga sangat besar kami harapkan, baik itu berupa saran dan bimbingan yang bersifat membangun agar kita sama-sama bisa membawa perubahan bagi Kota Bima tercinta," tutur mantan Ketua Iswara Kota Bima ini.

Ketua BKOW Propinsi NTB, Ny. Ikhsanty Komala Rimbun, juga mengharapkan agar kirannya Ketua dan Pengurus GOW baru dapat bertindak dan merespon cepat dalam menyelesaikan masalah-masalah yang timbul dalam masyarakat seperti pendidikan dan keterampilan kaum perempuan, serta masalah yang timbul akibat kurangnya pengawasan terhadap anak zaman sekarang dalam menggunakan media sosial. Tentu saja, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran kepengurusan GOW Kota Bima yang baru.

Pantuan langsung wartawan, selain Walikota Bima dan Ketua BKOW Propinsi NTB, turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH, Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Ellya HM. Lutfi, mantan Ketua GOW Kota Bima, Hj. Badriah H. Arahman,  para pengurus Organisasi Wanita se-Kota Bima serta seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima. (GA. Yan*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.