Header Ads

Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai, Dishub Kobi Gelar Pelatihan Penciptaan Cekatan dan Cepatan


Kota Bima, Garda Asakota.-

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima menggelar kegiatan Pelatihan Penciptaan Cekatan dan Cepatan terhadap 112 orang pegawai baik PNS maupun Non PNS di lingkup Dinas Perhubungan Kota Bima yang dipusatkan di PKB Samping Korps Brimob Sambinae Kota Bima dan halaman kantor Walikota Bima, Selasa (30/10). Mereka ini, kata Kadishub Kota Bima direkrut dari pegawai lapangan dan staf kesekretariatan. "Kegiatan tersebut langsung di bawah pelatih yang di mintai bantu oleh Dishub dari unsur TNI melalui surat permohonan ke Kodim 1608," kata Kadishub Kota Bima melalui Sugiarto selaku Sekretaris Dinas, kepada wartawan, Selasa (30/10).


Salah satu tujuan dari kegiatan ini, kata dia, adalah untuk memberikan pelatihan secara fisik, mental dan latihan baris berbaris para pegawai Dishub agar lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas serta melayani masyarakat dengan penuh kesabaran. "Kegiatan tersebut sebenarnya sudah dilaksanakan sejak tanggal 19 Oktober lalu, kami mengirim pegawai yang akan mengikuti kegiatan tersebut dalam dua gelombang, untuk gelombang pertama sebanyak 56 orang dan gelombang kedua sebanyak 56 orang pula," katanya seraya menyebutkan bahwa kegiatan yang berlangsung selama enam hari tersebut dimulai dari tanggal 19-21 untuk gelombang pertama dan gelombang kedua mulai tanggal 27-29 Oktober. "Masing-masing tiap gelombang akan melakukan pelatihan selama 3 hari," katanya.

Dia berharap melalui kegiatan seperti ini seluruh pegawai Dishub Kota Bima bisa lebih baik dan disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat pada umumnya. "Saya mengakui masih banyak pegawai Dishub Kota Bima yang masih kurang dalam disiplin ilmu, serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan. Moga saja melalui kegiatan ini kami bisa sedikit memberikan perubahan terhadap pola pikir dan kedisiplinan pegawai Dishub," tutur Sugiarto. (GA. Yan*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.