Header Ads

Terpilih Sebagai Ketua FPKT Kota Bima Dita Rancang Program Awal



Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah sukses melewati berbagai prosesi tahapan pada pemilihan Forum Pengurus Ketua Karang Taruna (FPKT) Kota Bima III, yang dihelat di aula Kantor Kecamatan Mpunda Kota Bima Rabu kemarin. Dita Citra Privitasari, adik kandung Bupati Bima akhirnya berhasil menundukkan rivalnya, Amirudin S. Sos.

Sebagai Ketua FPKT Kota Bima yang baru, Dita saat ini sedang merancang berbagai program sebagai planning awal dalam rangka mewujudkan Karang Taruna Kota Bima menuju masyarakat yang sehat dan sejahterah. "Saat ini saya sedang merancang program kerja sebagai planning awal. Salah satunya adalah menyediakan Sekretariat FPKT Kota Bima. Dan Alhamndulillah, rencana menyediakan Sekretariat FPKT ini, direspon langsung oleh Walikota Bima yakni bapak HM Lutfi SE, meskipun lokasinya belum diketahui," ungkapnya kepada Garda Asakota, Jum'at (12/10).

Diakuinya, selain rencana menyediakan Sekretariat, pihaknya juga berencana akan meningkatkan kewirausahaan lewat program karang taruna di tengah-tengah masyarakat. Tentunya, kata dia, program kerja FPKT nantinya akan dipadukan dengan Visi dan Misi-nya Pemerintah Kota Bima. Untuk mewujudkan program kerja FPKT pihaknya akan berusaha meminta dukungan penambahan anggaran untuk Karang Taruna. Karena menurutnya anggaran untuk kegiatan karang taruna terlihat cukup minim. "InshaAllah dengan amanat ini, saya akan berusaha dan terus berkomunikasi dengan Pemkot Bima. Supaya anggaran dapat ditambah sehingga program Karang Taruna di Kota Bima dapat berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya sembari meminta dukungan kepada semua pihak terutama seluruh pengurus FPKT Kota Bima.

Dita juga menyampaikan bahwa kedepannya, akan terus menggelar kegiatan secara rutin termasuk memberikan pelatihan kepada seluruh pengurus Karang Taruna Kelurahan. "Tidak hanya meningkatkan kewirausahaan saja. Akan tetapi kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya juga akan dilakukan. Seperti kegiatan olah raga dan lainnya," sebut  isteri dari Dokter Ashyar ini.

Kemudian, untuk membentuk karakter masyarakat yang sosial terutama sekali di bidang Kepemudaan, Dita juga menyampaikan kedepannya akan bekerja sama dengan berbagai akademisi yang bertujuan bagaimana memberikan pelatihan secara akademis menuju masyarakat sehat dan bersosial. Bahkan rencananya  karang taruna di setiap kelurahan nantinya akan dibuatkan marketing masing-masing untuk menjual hasil dari kewirausahaannya. "Yang pasti, Karang Taruna Kota Bima akan menjalin kerja sama yang baik. Karena menurut saya, tanpa dukungan pemerintah juga unsur lainnya, Karang Taruna tidak memiliki apa-apa. Untuk itu saya selaku ketua FPKT yang baru siap memberikan yang terbaik dan akan mendukung sepenuhnya program pemerintah khususnya Pemkot Bima." tuturnya. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.