Header Ads

Sempat Dikabarkan Hilang, HM Nasir Selamat Dari Tsunami Palu

H Muhammad Nasir

Mataram, Garda Asakota.-

Sempat dikabarkan hilang saat kejadian gempa bumi M7.4 dan tsunami yang melanda Donggala, Palu Sulawesi Tengah, Jum'at 28 September 2018. Mantan Calon Wakil Walikota Bima yang sempat berpasangan dengan Hj Ferra Amelia pada Pilkada Kota Bima 2013-2018, H Muhammad Nasir, akhirnya dinyatakan selamat dari bencana yang merenggut ribuan nyawa tersebut.

Baca Juga Berita Terkait:

http://www.gardaasakota.com/2018/09/pasca-gempa-dan-tsunami-palu-keluarga.html?m=1

"Alhamdulillah beliau (H Nasir, red.) berhasil selamat dari bencana tersebut dan menitip salam buat semua sahabat dan saudaranya dimanapun berada," demikian dikatakan salah seorang sahabat HM Nasir, Lala Siti Daminar, kepada wartawan, Senin 01 Oktober 2018.

Sosok yang akrab disapa Dae Lala ini mengaku telah berhasil mengontak sahabat SMA nya tersebut pada Senin 01 Oktober 2018. Dikatakannya, saat kejadian gempa dan tsunami tersebut, HM Nasir yang kini sudah menjadi salah satu Assisten di Pemprov Sulawesi Barat, diakuinya memang berada di Palu untuk menghadiri perayaan Pesona Palu Nomoni dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palu mewakili Gubernur Sulbar.

Menurut sosok yang merupakan politisi Partai Gerindra Provinsi NTB ini, saat itu HM Nasir sedang berada di penginapannya menunggu jemputan oleh panitia untuk berkumpul di alun-alun kantor Walikota Palu untuk bersama-sama jalan kaki beriringan menuju lokasi perayaan di sekitar Pantai Kota Palu. 

Namun, disaat HM Nasir sedang menunggu jemputan dari panitia Pesona Palu Nomoni, terjadi gempa M7.4, dan dua puluh menit kemudian disusul tsunami. Seketika menurut Dae Lala, sahabat sekelasnya semasa di SMAN 01 Kota Bima itu, menyelamatkan dirinya menuju tempat yang tinggi yakni salah satu gunung di Palu.

"Alhamdulillah Alloh masih melindungi dirinya, coba beberapa menit lagi nyampai penjemputan, sudah tidak bisa dibayangkan bagaimana dahsyatnya tsunami itu. Namun, Alhamdulillah, Alloh masih menyayangi H Nasir," pungkas Lala Siti Dahminar mengutip keterangan yang disampaikan sahabatnya itu.

Sekitar pukul 01.00 wita dini hari, saat air tsunami itu surut, barulah sahabatnya itu turun ke Kota Palu dan langsung balik ke Mamuju melewati area hutan dengan memotong kayu-kayu penghalang dengan membuat akses jalan.

"Untungnya disaat membuat jalan itu, banyak warga masyarakat juga yang membantu yang juga ikut kembali menuju ke Mamuju. Sekarang, alhamdulillah, pas tadi saya hubungi (01/10/2018), H Nasir mengaku sudah ada di Mamuju," pungkasnya. (GA. Imam).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.