-->

Notification

×

Iklan

Produk Tenun Bima Siap Tampil pada Event JATIM INVITE

Wednesday, October 24, 2018 | Wednesday, October 24, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-24T03:27:41Z


Foto: Masykur ST, MT 


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Ragam Produk tenun tradisional Bima (Muna Mbojo) siap Bersaing dengan beragam produk dari berbagai daerah pada Event JATIM INVITE yang dihelat selama 4 hari dari tanggal 25 sampai dengan 28 Oktober 2018 di Cito Mall Surabaya -Jatim. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima yang diwakili Kabid Ekonomi Kreatif Masykur ST, MT Rabu (24/10) menjelaskan, ada 9 produk yang akan diikutsertakan pada event tersebut yaitu tenunan produk Bumdes Desa Leu-Bolo, Tenunan Produk Bumdes Desa Kole Ambalawi,  Syal tenunan Produk Desa Monta dan Tenunan Produk IKM Ina Rasa Desa Sangiang Wera dan Tenunan Produk Desa Renda, Belo.

Produk lainnya yang ditampilkan kata Masykur adalah Ikan teri crispy produk IKM peduli Anak Yatim Lambu, Bawang goreng crispy Produk UD. Baba Dae Lambu, Produk Kerajinan gantungan kunci dari bahan kerang Muhajir Lambu,  Aneka minuman herbal instant produk Turaya Woha dan Abon Bandeng produk IKM Turaya Woha," terang Masykur.

 "Keikutsertaan pada kegiatan ini ditujukan untuk memperkenalkan produk unggulan daerah  di bidang ekonomi kreatif pariwisata yang diproduksi oleh berbagai IKM dan Bumdes di Kabupaten Bima, mengingat produk tersebut merupakan salah satu variabel pendukung yang akan menopang berkembangnya industri Pariwisata di Kabupaten Bima".  ungkapnya. Produk-produk ini diharapkan akan menjadi oleh-oleh khas yang memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Bima.

Kedepan peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat pengrajin ini pada akhirnya nanti diharapkan mampu mendongkrak kontribusi PDRB Kabupaten Bima dari sektor Pariwisata. Terkait keikut sertaan ini,  Dinas Pariwisata dan Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu  Satu Pintu  (DPMPTSP) Kabupaten  Bima. (Diskominfostik Kabbima)*
×
Berita Terbaru Update