Header Ads

Persatuan Mahasiswa Sila Bolo Gelar Proses Kaderisasi


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Persatuan Mahasiswa Sila Bolo (PMSB) menggelar kaderisasi untuk 12 peserta di pantai Lewi Dewa Desa Lewi Dewa Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Sabtu (6/10/18). 

Kegiatan dengan tema "Rekonstruksi Nilai-Nilai PMSB dalam Membentuk Karakter"  tersebut berlangsung selama 2 hari sejak hari Jumat (5/10/18) hingga Sabtu (6/10/18).

Ketua Panitia Kaderisasi, Khaeruddin mengatakan, ada beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut. Di ataranya yaitu sejarah PMSB, kerangka berfikir ilmiah, manajemen kepemimpinan dan keorganisasian, retorika, aksi dan advokasi, seni dan budaya mbojo dan kebebasan individu dan keharusan universal. "Alhamdulillah kegitannya berjalan lancar hingga selesai," ujarnya.

Katanya, kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan dalam diri mahasiswa dan kerangka berfikir mahasiswa yang ilmiah dan rasional untuk mahasiswa yang ada di wilayah Kecamatan Bolo agar menjadi manusia yang bijaksana serta bertanggung jawab dalam berdinamika dan berdialektika kedepannya. 

Dibeberkanya, sejumlah materi dalam kaderiasi diberikan oleh sejumlah senior yang ada di Kecamatan Bolo. Di antaranya, Andi, S.Pd, Iwan Setiawan, S.Pd, Muhammad Khaeruddin, Bahri, S.Pd, Ma'aruf, S.Pd dan Abdurrahman. “Tadinya juga ada SR Yadien, tapi karena berhalangan hadir maka beliau digantikan,” bebernya.

Ketua Umum PMSB Indra Maulana juga mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kerja keras dan kerja sama seluruh panitia pelaksana kaderisasi serta semua pengurus PMSB. “Modal kita adalah kebersamaan dan keyakinan untuk bangkit dan maju bersama,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi real bagi pembangunan karakter kader untuk membangun bangsa dan khususnya berkontribusi untuk Kecamatan Bolo. (GA.Yan*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.