Header Ads

Pengurus DPD KNPI Kobi Dilantik Awal Bulan Ini, Pencairan Dana Rp100 juta Tidak Ada Masalah


Ketua DPD KNPI Kota Bima


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pengurus DPD KNPI Kota Bima yang baru dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 12 Nopember 2018 mendatang. Demi kelancaran agenda tersebut, pihak DPD KNPI Kota Bima telah mencairkan dana bantuan dari APBD Kota Bima tahun anggaran 2018. Menurut Ketua DPD KNPI Kota Bima, Hj. Muthmainnah Haris, dana tersebut sangat bermanfaat bagi kelancaran kegiatan organisasi kepemudaan. "Selain untuk mendukung kelancaran agenda pelantikan, dana tersebut juga nantinya dihajatkan untuk mendukung pelaksanaan program kerja DPD KNPI Kota Bima," ungkap Inah, kepada wartawan, Rabu (31/10).

Ketua DPD KNPI menegaskan bahwa, pencairan dana Rp100 juta sebelum kepengurusan KNPI dilantik itu sudah melewati tahapan konsultasi dengan pihak DPPKAD Pemkot Bima dan juga berdasarkan SK Kepengurusan DPD KNPI Kota Bima yang baru. "Kitakan sudah punya SK yang sah, lagi pula pencairan dana tersebut kita sudah konsultasikan untuk sukses dan lancarnya agenda pelantikan nanti. Selain itu, dana tersebut kita hajatkan untuk melaksanakan program-program sosial KNPI di lapangan seperti aksi donor darah, pengobatan gratis dan kegiatan sosial KNPI lainnya yang sudah diprogramkan oleh pengurus," jelasnya.

Kepala DPPKAD Kota Bima, Drs. Jainuddin, yang dikonfirmasi wartawan mengakui pihaknya sudah mencairkan dana alokasi untuk DPD KNPI Kota Bima tahun anggaran 2018. "Kami tidak masuk ke area pelantikan pengurus KNPI, areanya kami pencairan anggarannya bisa dilakukan ketika pengurus sudah menyampaikan pertanggunjawaban penggunaan keuangan sebelumnya," ujarnya, Rabu pagi.

Jika dilihat dari sisi pencairannya, kata dia, sudah memenuhi asas kepatutan dan tidak ada hal yang melanggar. "Lagi pula uang yang dicairkan ini sudah tertuang dalam APBD Kota Bima 2018, jadi tidak ada masalah apa-apa dari sisi pertanggungjawabannya karena memang sudah saatnya harus dicairkan mengingat sudah masuk akhir tahun anggaran," tegas Jain. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.