Header Ads

Kepengurusan KONI Kabupaten Bima Dilantik, Ketua Hj. Indah Dhamayanti Putri


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima masa bhakti tahun 2018-2022 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengurus KONI Provinsi NTB, H. Adi Haryanto, Rabu (3/9) di aula Homestay Muthmainah Kota Bima. Pelantikan dan pengukuhan ketua dan pengurus KONI Kabupaten Bima masa bhakti tahun 2018-2022 ini berdasarkan SK Ketua KONI Provinsi NTB Nomor:  08 tahun 2018 tentang pengukuhan personalia pengurus KONI Kabupaten Bima masa bhakti 2018-2022 tanggal 23 Juli tahun 2018 ditetapkan di Mataram Provinsi NTB.


Pelantikan dan pengukuhan tersebut ditandai dengan penandantanganan Surat Keputusan Kepengurusan KONI Kabupaten Bima periode 2018-2022 oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri serta penyerahan bendera Lambang KONI oleh Ketua KONI Provinsi NTB, H. Adi Haryanto Kepada Ketua KONI Kabupaten Bima yang juga selaku Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Adapun Susunan Kepengurusan KONI Kabupaten Bima masa Bhakti tahun 2018-2022 diantaranya Ketua Umum, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wakil Ketua, H. Adnan H. Abdulah, SH, Wakil Ketua H. Sudirma H. Ismail, M.Si, Wakil Ketua,  Ir. H. Nggempo. M.MT, Wakil Ketua, Misfalak, SE, Wakil Ketua: Drs. Akhmad H.MS.  Sekretaris: Ahmad, Sp. M.Si, Wakil Sekretaris, Wahyudin, S.Ag, Wakil Sekretaris, Fahri Amrin, SE, Wakil Sekretaris, Drh. Syamsul Bahri, Wakil Sekretaris, Adhar, S. Pd M.Pd, Wakil Sekretaris Ahyar, S.Sos. Bendahara, Mohammad Kasman, S.SH, Wakil Bendahara, Hj.Sitha Arna, S. Sos, Wakil Bendahara: Laily Lasty S.Amd, Wakil Bendahara: Syamsul Bahri, SE, Wakil Bendahara Noor Hidayat, SE, Wakil Bendahara Ramlin, SH. BR. MP, serta para unsur pelaksana pada bidang Pembinaan Prestasi, bidang  Organisasi, bidang sport, bidang pendidikan pelatihan dan prestasi, bidang pengumpulan data, bdang perencanaan program anggaran dan mobilisasi sumber daya.

Ketua Pengurus KONI Provinsi NTB H.Adi Haryanto, selaku Ketua Pengurus KONI Provinsi NTB menyampaikan ucapan selama kepada Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri sebagai Ketua KONI Kabupaten Bima terpilih dan seluruh Jajaran Kepenguruan KONI Kabupaten Bima masa bhakti 2018-2022.  "Saya Percaya dibawah nahkoda Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri selaku Ketua KONI ini dengan kepemimpinan pengurus KONI yang baru kedepan dapat mengemban amanah yang telah diberikan Kabupaten Bima ini," ucapnya.

Melalui pelantikan dan pengukuhan ini, kata dia, para pengurus KONI telah memiliki payung hukum untuk melakukan upaya-upaya meningkatkan prestasi olah raga dan memajukan perkembangan serta  melakukan pembinaan olah raga yang efektif sehingga akan membawa hasil yang positif bagi peningkatan prestasi keolahragaan di Kabupaten Bima ini. "Berkenaan dengan hal tersebut, saya mengharapkan agar pengurus periode ini banyak belajar dari pengalaman dan peristiwa-peristiwa tahun lalu. Hal ini dimaksudkan agar kedepannya, KONI Kabupaten Bima bisa menjadi Organisasi yang memiliki komitmen untuk maju dan memajukan olahraga di Kabupaten Bima," katanya.

Pihaknya ingin mengingatkan bahwa Kedepan akan menghadapi Pekan Olahrga Provinsi (PORPROV) yang akan dilaksanakan pada tahun 2019. Dia berharap KONI Kabupaten Bima dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk sedini mungkin meningkatkan kualitas SDM pelatih dan atlet cabang olah raga. Dijabarkan pula bahwa Keberhasilan pembinaan bidang olahraga tidak hanya ditentukan oleh KONI saja, tetapi oleh seluruh komponen masyarakat termasuk di dalamnya pemerintah dan pihak swasta. Dalam hal ini KONI merupakan motor penggerak kegiatan olah raga karena berwenang mengkoordinasikan dan membina seluruh kegiatan olah raga.

Disamping itu KONI juga merupakan partner pemerintah dalam pembinaan dan pembangunan olah raga. H. Adi Haryanto berharap agar Pengurus KONI Kabupaten Bima harus selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya dengan menyusun program-program kerja yang benar-benar berorientasi pada kemajuan perkembangan olah raga di Kabupaten Bima. Dengan berkaca pada pengalaman-pengalaman masa lalu, permasalahan yang ditemui hendaknya diupayakan untuk dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya dengan mengoptimalkan kemampuan yang ada.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Bima yang juga Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menegaskan bahwa dengan dilantiknya ia selaku Ketua KONI Kabupaten Bima masa bhakti 2012022 kedepanya akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka memajukan dunia olahraga yang ada di wilayah Kabupaten Bima. "Tentunya, kami akan hadir dengan sejumlah program yang akan kami laksanakan kedepannya," tegasnya.

Oleh karena itu, kata dia, dalam menjalankan tugas sebagai Ketua KONI Kabupaten Bima masa jabatan 2018-2022 ini kepada seluruh pengurus KONI agar dapat bersatu dalam rangka mendukung program kerja yang akan dilaksanakan kedepan. "Karena tanpa dukungan dari seluruh pengurus maka program yang akan kita laksanakan tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya tanpa terkecuali pihak pemerintah agar dapat mendukung pelaksanaan program yang kami laksanakan demi memajukan dunia olahraga," ucapnya.

Diakuinya, di Kabupaten Bima merupakan gudangnya para atlet yang handal yang harus kita dukung bersama, Oleh karena itu dengan banyaknya atlet-atlit  tersebut diharapkan kita dapat mendukung sepenuhnya keberadaan para atlet-atlit ini agar mereka kedepan dapat memperesembahkan prestasi yang lebih tinggi yang dapat membanggakan daerah pada tingkat Regional, Nasional bahkan Internasional. "Saya berharap dengan kepemimpinan Kami selaku Ketua KONI yang baru agar seluruh masyarakat dan pemerintah dapat mendukung kami lewat program yang kami laksanakan sehingga kedepan akan dapat melahirkan para atlet yang professional," harapnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.