Header Ads

Jelang Pemilu 2019, DPD PAN Kota Bima Gelar Pembekalan Calon Anggota Legislatif

Syamsurih, SH

Kota Bima, Garda Asakota.-

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima menggelar kegiatan pembekalan untuk menjemput momen politik pemilihan anggota Legislatif Kota Bima, Provinsi NTB,  serta anggota DPR RI, di aula Hotel Camelia Kota Bima, Selasa (30/10). Kegiatan tersebut  dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Partai PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, dan dihadiri oleh para calon Legislatif Kota Bima, calon anggota DPRD Propinsi hingga calon anggota DPR RI.

Ketua DPD Partai PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, mengimbau agar seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) bisa bersaing secara sehat dan bijak serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. "Butuh kerja keras dan ketekunan untuk bisa bersaing di dunia politik, tentu dalam bingkai menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PAN yang juga sekarang menjabat sebagai Wakil Walikota Bima tersebut secara khusus mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader partai yang sudah membantu dan bekerja keras dalam kontes pemilihan Kepala Daerah Kota Bima yang lalu sehingga sukses memenangkan pasangan Lutfi-Feri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023.

Diakuinya, keberhasilan itu berkat kerja keras dan loyalitas kader partailah sehingga dirinya bisa seperti ini. "Dan ini adalah sejarah bagi kader partai PAN dari pertama mekarnya Kota Bima, partai PAN mampu memenangkan kadernya dalam kancah pesta demokrasi pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kota Bima.




Sementara itu, pengurus teras DPD PAN Kota Bima, Syamsurih, SH, juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya bertujuan memberikan pemahaman terkait regulasi Pileg, akan tetapi juga merupakan kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi antara seluruh kader partai PAN. "Mudah-mudahan seluruh kader dan para Caleg dapat mempererat tali silaturahmi," ucap pria yang juga Ketua Panitia Pelaksana ini.

Diakuinya, berdasarkan hasil evaluasi internal Partai Amanat Nasional pada Pemillu 2014 lalu bahwa suara kota dan suara propinsi tidak linier, untuk itu dia berharap bagaimana seluruh Caleg agar dapat menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik antara sesama Caleg maupun dengan seluruh kader partai agar Pemilu kedepan suara bisa signifikan.
"Sehingga kedepan kami menargetkan partai PAN dapat mengantarkan kadernya untuk mampu merebut kursi DPRD Propinsi sebanyak 3 kursi, DPRD Kota Bima sebanyak 5 kursi, serta DPR RI 1 kursi," tandas pria yang juga Ketua DPRD Kota Bima ini. (GA. Yan*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.