Header Ads

Gubernur NTB Minta Kadis Perdagangan Perhatikan Anjloknya Harga Bawang


Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, saat menggelar acara Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi di halaman kantor Gubernur NTB, Jum'at Pagi 12 Oktober 2018.

Mataram, Garda Asakota.-

Anjloknya harga bawang merah saat sekarang ini ikut menjadi perhatian Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah. Saat diwawancara wartawan terkait dengan sikapnya terhadap anjloknya harga salah satu komiditi pertanian masyarakat NTB khususnya di Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa ini, Bang Zul mengatakan Pemerintah bisa melakukan intervensi terhadap harga bawang merah ini.

“Kalau dirasa sangat mengkhawatirkan apakah kita akan stock dulu atau seperti apa. Saya sudah minta Kepala Dinas Perdagangan untuk melihat ini,” ujar pria yang akrab disapa Bang Zul ini usai mengikuti acara Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi di halaman Kantor Gubernur NTB, Jum’at pagi 12 Oktober 2018.

Komoditi pertanian lain juga akan mengalami nasib yang sama seperti bawang, kata Bang Zul, jika di NTB tidak memiliki industri pengolahannya. “Nah khsusus komoditi bawang, boleh saja dikirim ke luar, tapi alangkah baiknya lagi jika kita memiliki industri pengolahannya terlebih dahulu, tentu jika kita punya industri pengolahan sendiri, akan memiliki nilai tambah terhadap harga jualnya. Nah NTB sudah saatnya beranjak ke industri pengolahan tidak hanya terhadap komoditi bawang saja tapi juga pada komoditi lain seperti tomat, cabe, tembakau dan lain sebagainya. Kalau kita beranjak ke industri pengolahan, Insha Alloh akan banyak lapangan pekerjaan baru yang tersedia untuk masyarakat,” cetus Bang Zul.

Saat ditanya wartawan apakah perlu meminta bantuan BUMN untuk mengakomodir komoditi bawang NTB?, Bang Zul mengaku untuk saat sekarang ini belum perlu dilakukan. “Nanti kalau sudah dirasa perlu, bisa-bisa saja,” tandasnya. (GA. Imam*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.