Header Ads

Gubernur NTB Berikan Motivasi Mahasiswa NTB Di Jakarta



Jakarta, Garda Asakota.-

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan motivasi kepada para Mahasiswa NTB yang ada di Jakarta, agar mau bercita-cita tinggi dan berkuliah di Luar Negeri. Sehingga saat kembali ke Indonesia tidak lagi berparadigma premordialisme masa lalu dan lebih mengutamakan semangat persatuan Indonesia. 

Hal itu disampaikan Doktor Zul (sapaan akrab Gubernur NTB) saat menjadi Keynote Speaker pada Rembuk bersama mahasiswa NTB di Jakarta, bertempat di Warung Publik Senayan Jakarta, Kamis (25/10/2018).

"Saat Saya di Banten, tidak pernah ada yang menanyakan saya dari mana, namun yang mengagetkan ketika pulang ke lombok saya selalu ditanyakan asal saya dari mana Orang lombok atau bukan, orang Sumbawa atau bukan", ungkap Doktor Zul.


Dalam kesempatan itu Gubernur menceritakan pengalamannya di Amerika, Inggris, Darwin. "Kalau anak Biasa seperti saya saja bisa, tentu yang lain juga bisa. Mudah-mudahan mengirim program 1000 mahasiswa ke luar negeri bukan mimpi di siang bolong lagi", ujarnya.

Di hadapan para Mahasiswa yang hadir, Gubernur menjelaskan bahwa peluang beasiswa di luar negeri sangat terbuka lebar dan banyak, jurusan-jurusan di berbagai Universitas yang nantinya sangat di butuhkan di NTB.

"Universitas Pertahanan (UNHAN) siap memberikan beasiswa S2 kepada Mahasiswa khususnya yang berasal dari NTB untuk jurusan Mitigasi Bencana. Mereka memberikan kesempatan ini dikarenakan melihat posisi NTB yang rawan bencana", jelasnya.

Dalam diskusi yang berlangsung hangat dan penuh keakraban itu. Gubernur juga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus diselenggarakan. 

"Mudah-mudahan pertemuan seperti ini bisa kita rutinkan", tutupnya. 

Hadir dalam acara tersebut Mahasiswa-mahasiswa NTB yang berkuliah di Jakarta, seperti dari Universitas Nasional, Universitas Bung Karno, UIN Syarif Hidayatullah, Universal Islam Jakarta dan Jayabaya. (*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.