Header Ads

Didampingi Jenateke, Bupati Saksikan Langsung Final Sepak Bola Mini Parema Cup-1


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Turnamen Sepak Bola Parema Cup 1 yang digelar di Gor Ratu (Rada-Tumpu) Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berakhir sudah. Laga dua tim di partai final mempertemukan Soncilopi Fc yang berasal dari Desa Sawe Kabupaten Dompu berhadapan dengan Otoriter Fc yang berasal dari Desa Cenggu Kabupaten Bima. Kedua tim bertemu di final setelah di babak semi final berhasil menyisihkan lawan lawannya. Adu ketangkasan dalam mengolah si kulit bundar di babak final, tentu saja menjadi tontonan menarik dan sekaligus mendebarkan.

Di babak pertama tercipta dua gol dimana kedua kesebelasan berhasil membobol gawang lawannya dan babak pertamapun berahir imbang dengan scor imbang 1.1. Memasuki babak awal kedua Soncolopi Fc dikejutkan dengan gol cepat pemain Otoriter Fc, yang berawal dari tendangan dua kali dan scorpun berubah menjadi 2.1 untuk keunggulan Otoriter Fc.

Merasa ketinggalan para pemain Soncolopi mengambil antusias untuk menerapkan strategi menyerang hingga ahir waktu babak kedua. Dalam detik-detik terahir skema serangan balik cepat Otoriter berhasil merobek gawang Soncolopi untuk kali ketiga, sekaligus Top Scor Parema Cup. Permainanpun berakhir dengan scor 3.1.

Berdasarkan pantauan langsung media ini Selasa siang (23/10) laga final Parema Cup disaksikan langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Putri Damanyanti (IDP) bersama putranya M. Putra Ferryandi, S.IP, Jenateke Kesultanan Bima DPRD Kabupaten Bima. Selain itu, juga dihadiri Camat Bolo, Mardianah, SH, bersama Kades Rada, Supratman S.Sos ,dan Sekertaris Tumpu, Iksan M  Tahir. Dalam kesempatan itu juga Jenateke menyerahkan bantuan langsung kepada panitia.

Camat Bolo yang menutup secara resmi kompetisi tersebut  mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia yang sudah mengadakan dan bekerja sama sehingga digelarnya turnamen sepak bola mini di Kecematan Bolo Kabupeten Bima. "Karena ini merupakan kali pertama saya menutup even turnamen sepak bola mini se-Kabupaten, Kota Bima dan Dompu  yang dihelat di Kecamatan Bolo. Semoga turnamen seperti ini dapat terus dikembangkan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Parema Cup, A. Limin Muhtar atau yang akrab dipanggil Ajirema mengungkapkan bahwa ajang Parema Cup ini telah berhasil mengelontorkan total hadiah sebesar Rp31 juta untuk beberapa kategori  seperti pemain terbaik Rp250 ribu Top Scor Rp250 ribu juara 1 Rp11 juta, juara 2 Rp7,5 juta, juara 3 besama masing masing Rp3,5 juta dan 5 penonton terbaik dan terajin masing masing mendapatkan Rp100 ribu. Sedangkan untuk keseluruhan klub yang ikut dalam ajang Parema Cup diikuti sebanyak 140 klub yang telah berlangsung lebih kurang 3 bulan mulai dari tanggal 10 juli dan berahir pada tanggal 23 Oktober. (GA. Ayub*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.