Header Ads

Dewan Dapil III Rasanae Timur dan Raba, Kembali Serap Aspirasi Rakyat


Kota Bima, Garda Asakota,-

Momentum kegiatan reses anggota DPRD Kota Bima masa sidang 3 Tahun Dinas 2018,  kembali dimanfaatkan oleh para anggota DPRD Kota Bima untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing, tak terkecuali para anggota dewan dari daerah pemilihan III Kecamatan Raba dan Rasanae Timur Kota Bima seperti yang dihelat di Kelurahan Kumbe, Senin (15/10).

Kegiatan reses yang dihadiri oleh 9 anggota Dewan Dapil III ini, kata Nazamudin, S. Sos, merupakan momentum terbaik bagi pihaknya sebagai penyambung aspirasi masyarakat di Dapil III untuk terus memperjuangkan harapan rakyat. "Sudah banyak sebenarnya aspirasi masyarakat yang telah diperjuangkan dan diriilkan oleh kami di Dapil III, meski belum 100 porsen. Untuk itu di kesempatan yang mulia ini, sembilan orang dewan perwakilan Dapil III kembali menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan melalui APBD Perubahan maupun APBD murni di tahun anggaran 2019 mendatang," ungkap Nazamuddin, dihadapan ratusan elemen masyarakat yang menghadiri reses.

Menurutnya, aspirasi yang diserap melalui 9 duta rakyat nantinya akan dibahas di tingkat lembaga dewan dan nantinya akan disampaikan pada Walikota yang baru. Kemudian, kata dia, akan diupayakan dan disesuaikan dengan kemampuan APBD Kota Bima. "InshaAllah, semua aspirasi yang disampaikan warga masyarakat pada kegiatan reses ini akan dikerjakan bersama program Walikota yang baru. Sejumlah aspirasi mencuat dari warga masyarakat Kumbe dan Oimbo diantaranya meminta ketersediaan fasilitas lapangan untuk kegiatan kemasyarakatan, ketersediaan air bersih, penataan drainase, serta beberapa kebutuhan urgen lainnya. Semua ini akan diupayakan dan disampaikan pada Walikota Bima yang baru," ungkapnya.

Diakuinya, di penghujung periode keanggotaan dewan yang sekarang masih ada dua kali kesempatan untuk melakukan pembahasan anggaran di lembaga DPRD. Ini artinya, kata Nazam, pihaknya masih memiliki kesempatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat seperti aspirasi yang disampaikan pada kegiatan reses yang sedang dilaksanakan saat ini.

Hal senada juga disampaikan salah satu duta dari PAN yang juga selaku Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH. Ia menegaskan bahwa, dari semua aspirasi yang disampaikan warga di Dapil III khususnya warga Kumbe dan Oimbo, akan diupayakan pada APBD-P 2018 maupun kedalam  APBD murni tahun 2019 mendatang. "Tadi ada usulan agar pemerintah dapat merubah fungsi Terminal Kumbe saat untuk dijadikan sebagai tempat kegiatan sosial kemasyarakatan. Karena ada rencana pembangunan Terminal Kumbe akan dialihkan ke Gasu Lampe, ini yang akan kita bahas dulu di dewan," katanya singkat. (GA.355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.