Header Ads

Ciptakan Kebersihan, Sejumlah Elemen di Sape Adakan Gotong Royong




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sejumlah elemen warga masyarakat Sape,  Minggu (30/9) melakukan kegiatan gotong royong pembersihan sampah. Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima Muhamad,  S.Pt, yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa peserta  kegiatan gotong royong tersebut terdiri dari 120 orang anggota Forum Informasi dan Perkembangan Komunitas Sape dan Lambu, 15 personil  pasukan orange orang dibawah komando Camat dan Kepala UPT Kebersihan dan Persampahan Sape. 

"Personil bergerak mulai  dari jalan raya di DAM  Parangina sampai cabang tiga Desa Naru Barat melewati Desa Nae, Desa Rai Oi dan Sangia menuju Tempat Pembuangan Sampah (TPS)  Ambarata.  Kemudian pada sore hari dan dilanjutkan ke Desa Bugis," terangnya.

Menurut Muhamad, kegiatan kebersihan difokuskan pada lokasi tersebut  karena   volume sampah cukup banyak. Setelah lokasi ini disisir,  diharapkan masyarakat setempat  tidak lagi membuang sampah di lokasi itu. 

"Artinya, warga langsung  mengangkut  sampah ke TPS Ambarata. Agar kegiatan kebersihan dapat berkelanjutan, minggu depan Forum Informasi dan Perkembangan Komunitas rencananya akan melakukan seminar dengan mengundang semua kades. Terkait keberlanjutan pengelolaan sampah,  terhitung mulai tanggal  1 Oktober 2018, KUPT Persampahan dengan Pasukan Orange akan mengangkut sampah setiap hari," pungkas Muhamad. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.