Header Ads

Bersama Pengurus Lainnya, Feri Sofiyan Dilantik Sebagai Ketua KONI Kota Bima


Kota Bima Garda Asakota.-

Setelah melalui berbagai tahapan dan mekanisme hingga terpilihnya secara aklamasi, akhirnya hari ini Rabu (3/10), Ketua Koni Provinsi NTB secara resmi melantik Feri Sofiyan SH, sebagai Ketua Koni Kota Bima serta kepengurusannya masa bhakti 2018-2022, di Homestay Muthaminah. Ketua Koni NTB, H. Andi Hariyanto, menyampaikan ucapan selamat kepada Feri Sofiyan beserta jajarannya atas dilantiknya sebagai pengurus KONI Kota Bima. "Saya meyakini dilantiknya bapak Feri Sofiyan sebagai Ketua Koni Kota Bima, kedepan para atlit Kota Bima akan membawa nama harum daerah bahkan bangsa dan negara. Karena Ketua Koni yang baru sangat memahami alur para atlit," ucapnya.



Diakuinya, Kota Bima memiliki gudang atlit di berbagai cabang olahraga (cabor). Tentu pada Porprov nantinya Kota Bima sangat dipercaya sebagai juara umumnya. Mengenai anggaran pembinaan juga dipastikan akan berjalan dengan baik dan lancar, sebab kepengurusan yang baru adalah orang-orang yang berada pada parlemen dewan.

Menurutnya, jika para atlet menyumbang berbagai medali, tentu kebanggaan itu bukan hanya dirasakan oleh daerah kota Bima saja. Namun harkat dan martabat negara juga akan di angkat lewat prestasi yang ditoreh para anak bangsa khususnya para atlet Kota Bima. "Contohnya saja, beberapa hari lalu yakni pada Sea Games, putra putri Kota Bima menyumbang medali yang membanggakan bagi bangsa dan negara. Seperti Dita Yuliana dan Fadlin," ucapnya seraya menyebutkan bahwa dengan dilantiknya Ketua yang baru, Kota Bima akan melahirkan Dita dan Fadlin lainnya yang tentunya akan mengangkat harkat dan martabat bangsa dan negara.

Ketua Koni Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan sebuah penerimaan tugas serta tanggung jawab yang amanah sesuai visi-misi Koni, bagaimana meningkatkan dan menpertahankan prestasi para atlit Kota Bima juga NKRI sebagai harga mati. Tak hanya itu, kata dia, bagaimana mempertahankan nilai prestasi yang ditorehkan para atlit Kota Bima, untuk terus dibina menuju yang lebih baik hingga meraih juara pada tingkat nasional hingga mendunia.

Pria yang juga sebagai Wakil Walikota Bima ini mengakui bahwa selama ini, para altit di berbagai cabor telah menunjukkan kualitas dalam membawa harum daerah lebih-lebih bangsa dan negara. "Dengan amanat ini, pastinya saya akan terus mempertahankan prestasi yang ditorehkan para atlit Kota Bima." ujarnya.

Diakuinya bahwa, selama ini yang menjadi kendala dalam prestasi tersebut yakni mengenai anggaran untuk pembinaan para atlit. Namun pada kepengurusan yang baru, pihaknya berkomutmen akan menjadikan cabor-cabor yang berprestasi akan diangkat harkat dan martabatnya. Sebab para atlit tersebut kata Feri merupakan tangan kanan untuk membangun daerah dan negara. Apalagi di kepengurusan yang baru tersebut lanjutnya, didominasi anggota DPRD sebagai tonggak anggaran. "Untuk itu mengenai anggaran untuk pembinaan para atlit akan berjalan dengan baik, sebab selama ini hanya masalah anggaran saja yang menjadi kendala." sebutnya. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.