Header Ads

Anggota DPRD Dapil Asakota Awali Reses di Kelurahan Jatiwangi dan Kolo

Foto: Reses anggota DPRD Kota Bima Dapil Asakota di Kelurahan Jatiwangi, Sabtu (13/10).

Kota Bima, Garda Asakota.-

Sejumlah Kelurahan di Kecamatan Asakota Kota Bima mendapat kunjungan reses lima Anggota DPRD Kota Bima. Kunjungan reses yang diawali Sabtu (13/10) di BTN Tolotongga Kelurahan Jatiwangi bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menjelaskan program-program yang telah dilaksanakan melalui dana aspirasi. Kelima anggota dewan tersebut yakni,  Ir. M. Nor, Jaidin, Hj. Rini Aggriani, SE, Khalid bin Walid, dan H. Sidra. "Kegiatan reses ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan agar apa yang menjadi aspirasi dan saran masyarakat bisa kami serap dan disinkronkan dengan program pemerintah," ungkap Ir. M. Nor, selaku juru bicara reses.



Reses anggota DPRD Kota Bima Dapil Asakota di Kelurahan Kolo, Minggu (14/10).



Pihaknya sangat berharap kepada warga masyarakat untuk memberikan pertanyaan dan masukan serta saran buat pihaknya agar apa yang menjadi saran dan masukan tersebut bisa dipenuhi dan jalankan sesuai dengan amanah menjadi anggota DPRD Kota Bima," tuturnya.

Pantauan langsung wartawan, kegiatan reses yang digelar dua hari terakhir baik di BTN Tolotongga Kelurahan Jatiwangi dan di Kelurahan Kolo, Minggu siang (14/10), direspon antusias oleh elemen masyarakat setempat. Pasalanya, masyarakat bisa secara langsung bertatap muka dengan wakil rakyatnya, agar apa yang menjadi aspirasi bisa langsung di dengarkan seperti yang disampaikan oleh Arabiah saat reses di Kelurahan Kolo. "Saya ingin sampaikan keluhan mengenai penataan sampah yang berserakan di sepanjang bibir pantai Kolo dan  harapan untuk menghadirkan Posyandu bagi masyarakat Kolo," ujarnya.

Aspirasi lainnya juga disampaikan oleh warga lainnya, M. Amin. Dia mengharapkan agar pemerintah bisa memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kolo, mengingat masih sulitnya masyarakat di Kelurahan Kolo untuk mendapatkan air bersih untuk di konsumsi setiap harinya. Selain itu, masyarakat petani dan nelayan, juga membutuhkan sentuhan dan perhatian masyarakat. "Kami, masyarakat Kolo juga mengharapkan kepada pemerintah agar kirannya pemerintah dapat membuat sebuah pelabuhan penumpang mengingat secara geografis Kelurahan Kolo sudah sangat layak. Ini tujuannya agar kehadiran pelabuhan penumpang ini mampu mendongkrak perekonomian daerah yang dulu pernah juga di wacanakan oleh Walikota Bima, almarhum HM.Nur Latief," usulnya. (GA. Yan*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.