Header Ads

Akbid Surya Mandiri Gelar Wisuda 40 Orang Sarjana D III Kebidanan

Ketua Yayasan Akbdi Surya Mandiri Bima, H. Jubair S. Km, M.Kes,  saat menyampaikan sambutan.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 40 orang mahasiswi Diploma III Akademi Kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima Tahun Akademik 2017/2018, diwisuda di gedung Convetional Hall Kota Bima, Rabu (31/10). Pengukuhan 40 orang Mahasiswi angkatan ke-VIII ini dilaksanakan melalui Rapat Senat Terbuka.

Ketua Yayasan Akbid Surya Mandiri Bima, H. Jubair S. Km, M.Kes, mengucapkan selamat kepada para wisudawati yang telah berhasil dalam menyelesaikan studinya di Akademi Kebidanan Surya Mandiri Diploma III. "Saya berharap kalian jangan hanya sampai disini, kalian harus tetap terus belajar serta bisa mampu mengabdi dalam membantu masyarakat pada umumnya dan mudah-mudahan kalian bisa menjadi orang sukses nantinya," pesannya. H. Jubaer mengingatkan para wisudawan harus mampu bersaing dan berkompetisi untuk meraih lapangan pekerjaan, baik itu bersaing menjadi Pegawai Negeri Sipil maupun di dunia Swasta. Dunia kesehatan memang berat namun mulia. Namun, dengan tercapainya prestasi meraih Sarjana Diploma III ini diharapkan para Sarjana mampu menunjukan bahwa lulusan sangat peduli dengan kesehatan yang fokusnya adalah melayani masyarakat.


Pantauan langsung wartawan, dalam kegiatan wisuda tersebut selain hadir para keluarga wisudawan, juga beberapa pejabat daerah Kota dan Kabupaten Bima diantaranya Staf Ahli Pemerintah Kota Bima, Drs. H.M Saleh, Staf Ahli Bupati Bima Tajuddin, SH, perwakilan lembaga layanan Pendidikan Tinggi Kopertis Wilayah VIII Bali-Nusra, Putu Sri Anggriani serta perwakilan dari Kapolres Bima maupun sejumlah Pimpinan Ketua Perguruan Tinggi yang ada di Bima. Adapun wisudawati terbaik yaitu yang pertama atas nama Umul Khoirah, Amd.Keb dengan IPK 3,86 yang kedua atas nama Eka Rosti Jamiliati Amd.Keb dengan IPK 3,80 dan yang ke tiga atas nama Desi Ratnasari Amd.Keb dengan IPK 3,74. (GA. Yan*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.