Header Ads

Ada Desakan Ganti Lurah dan Seklu Nungga Saat Reses Dewan Dapil III

Suasana reses anggota DPRD Kota Bima Dapil III di Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur

Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah daerah, pemerintah kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima harusnya merespon berbagai kegiatan masyarakat di wilayah dipimpinnya. Namun sayangnya, justru pada saat reses anggota DPRD Kota Bima dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, baik Lurah maupun Seklunya tidak hadir. Padahal kehadiran keduanya sangat diharapkan untuk memfasilitasi pertemuan antara para wakil rakyat dengan konstituennya.

Karena kesal kegiatan reses tersebut tak dihadiri Lurah dan Seklu, warga secara terang-terangan meminta kepada Walikota Bima agar Lurah dan Seklu Nungga diganti saja. Dihadapan sejumlah anggota Dewan yang menghadiri reses saat itu, sejumlah warga dengan lantang meminta agar Lurah dan Seklu diganti saja. Bukan hanya itu, warga juga menilai pihak Kelurahan tidak terbuka terkait dengan sejumlah program kegiatan yang masuk diwilayah Kelurahan. Lurah juga, kata warga dianggap sering mengambil kebijakan tanpa mendengarkan pertimbangan masyarakat di bawahnya.

Dicontohkan warga, beberapa mega proyek yang saat ini tengah dikerjakan, masyarakat tak pernah mengetahui sama sekali. Padahal sebagai Lurah, apapun bentuknya kegiatan yang masuk di wilayah Nungga, harusnya berkoordinasi dengan warga, supaya masyarakat setempat tidak menduga-duga segala bentuk program itu dikatakan siluman atau fiktif.

Jika sikap dan kelakuan Lurah dan Seklu seperti ini terhadap warganya, baiknya diganti saja. Karena semua itu akan memicu keharmonisan kehidupan warga Nungga secara keseluruhan. Untuk itu, warga kembali meminta anggota dewan untuk memanggil Lurah dan Seklu dengan cara dewan sendiri. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.