Header Ads

TP. PKK Kecamatan Sape Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Tim Penggerak PKK Kecamatan Sape pada lomba Cipta Menu Bergizi, Seimbang dan Aman (LCM B2SA) berbasis Sumber Daya Lokal tingkat Kabupaten Bima tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bima Rabu (19/9) keluar sebagai juara pertama pada lomba tersebut dan berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Selain itu TP. PKK Kecamatan Sape juga keluar sebagai juara umum pada lomba tersebut dengan menggondol piala bergilir.

Menurut salah satu tim juri lomba, Hj. Ramlah Mawardi, S.Sos mengatakan bahwa dipilihnya kecamatan Sape sebagai juara pertama pada lomba tersebut dikarenakan menu yang disajikan sesuai dengan kebutuhan dan kriteria yang sesuai dengan aturan yang dibuat panitia, sehingga pihaknya bersama tim juri lainnya yaitu Eny Estiana, S.Sos, Titha Masitah, SP. M.Si, bersepakat untuk menentukan TP. PKK Kecamatan Sape keluar sebagai juara 1 (pertama). "Kami berharap agar keberhasilan ini dapat dipertahankan bila perlu kreasitivitasnya ditingkatkan lagi dalam rangka mengemas bahan lokal menjadi bahan yang memiliki gizi yang tinggi," harapnya.

Sementara itu Ketua TP. PKK Kecamatan Sape, Nursida, S.Sos, menapresiasi atas terpilihnya TP PKK Sape sebagai juara pertama pada lomba Cipta Menu B2SA. "Kami sampaikan apresiasi yang sangat tinggi mengingat dalam rangka menghadapi lomba ini, kami telah berusaha semaksimal mungkin mengemas menu ini sehingga dapat menarik perhatian dari para juri," ucapnya.

Adapun para juara lomba Cipta Menu B2SA berbasis Sumber Daya Lokal diantaranya Juara 1 (pertama) diraih oleh TP. PKK Kecamatan Sape sekaligus menjadi juara umum, juara II (kedua) diraih oleh Kecamatan Wera, Juara III (tiga) diraih oleh Kecamatan Donggo, Juara IV diraih oleh kecamatan Tambora, Juara V diraih oleh Kecamatan Lambu serta juara VI (enam) diraih oleh kecamatan Palibelo. Masing-masing juara selain mendapatkan tropijuara mendapatkan uang pembinaan masing-masing untuk juara 1 (pertama) mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 Juta, juara II (dua) mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp4 juta, juara III (tiga) mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, juara IV (empat) mendapatkan uang pembinaan sebesar  Rp2 juta, juara V (lima) mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta serta juara VI (enam) mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1,2 juta. Para juara lomba Cipta Menu B2SA berbasis Sumber Daya Lokal langsung diserahkan oleh Ketua TP.  PKK Kabupaten Bima, Hj. Rostiati Dahlan kepada masing-masing juara. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.