Header Ads

Pawai Sail Moyo Tambora Bakal Digelar 10-11 September, Dispar Kobi Akan Ambil Bagian

Yuliana, S. Sos

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kegiatan Sail Moyo Tambora bakal digelar tanggal 10 -11 September mendatang. Untuk memeriahkan event Pariwisata tersebut, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima berencana akan ikut ambil bagian. "InshaAllah kemungkinan besar kegiatannya akan digelar tanggal 10-11 September dan Kota Bima siap berpartisipasi," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima melalui Kabid Pemasaran, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dispar Kota Bima, Yuliana, S. Sos, kepada wartawan, Selasa (4/9).

Diakuinya, rombongan dari Kota Bima akan berangkat tanggal 9 September dan hanya mengikuti kegiatan pada tanggal 10 September saja. "Event tersebut rencananya akan berlangsung selama 3 hari. Tapi rombongan kita hanya Ikut saat acara pawai dan pentas seni yang digelar malam hari tanggal 10 September,” ungkapnya.

Diakui Yuliana, rencananya kegiatan pawai dan pentas seni akan diikuti sebanyak 50 orang. Karena keterbatasan anggaran dalam DPA, dari Kota Bima hanya dibawa sebanyak 20 orang. Sisanya 30 orang, akan menggunakan jasa orang Bima yang berdomisili di Sumbawa. Kemudian saat pawai nanti sambungnya, pihaknya menyusung tema Dende Bunti (Iring Pengantin) dan dan akan menampilkan kostum kontemporer yang mencerminkan khas Bima. Seperti kostum garuda berkepala dua,” ungkapnya. "Nanti saat penampilan pentas seni, tarian budaya dari SMPN 1 Kota Bima yang mengisahkan cerita rakyat wadu ntanda rahi,” tutur Yuliana.

Mengenai persiapan tambahnya, sejauh ini sudah mencapai 90 persen. Hanya tinggal menuntaskan desain kostum kontemporer yang akan dibawa saat pawai. Selain peserta dari Kota Bima, semua pemerintah daerah di Provinsi NTB juga akan ambil bagian. "Kegiatan tersebut juga akan dihadiri sejumlah negara maritim," tandasnya singkat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.