Header Ads

MIN Kota Bima Raih Piala Juara Umum di Ajang IKAL EDUFEST 1 2018


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kegiatan bergengsi pertama pada tahun ini dalam rangka Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah yang diadakan Insan Kamil Education Festival (IKAL EDUFEST) yang pertama bekerjasama dengan Lembaga kursus Pendidikan Prime Generation. Event yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima ini cukup meriah dan menarik perhatian. Karena pesertanya berasal dari berbagai Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota maupun Kabupaten yang berada di pulau Sumbawa.

Pelaksanaan kegiatan IKAL EDUFEST ini selama dua hari, Jum'at 21 sampai dengan Sabtu 22 September 2018 di halaman ASI MBOJO Kota Bima. MIN KOTA BIMA pada pelaksanaan kegiatan itu mengirim siswa sebagai peserta lomba dengan jumlah yang spektakuler. Mereka diberi kesempatan untuk mendaftar dan mengikuti pada ajang itu sesuai pilihan bakat, minat dan kompetensi akademiknya. "Peserta dari MIN Kota Bima yang paling banyak pada pelaksanaan kegiatan ini, sehingga panitia pelaksana  memberi apresiasi atas keikutsertaan ini," seloroh Sri Nahriawaty, salah seorang pembina MIN.

Berdasarkan data yang ada peserta yang ikut seluruhnya berjumlah 128 orang siswa, ini jumlah yang luar biasa pada even ini kata koordinator kurikulum, Ibrahim menimpali. Mata lomba yang diikutsertakan dan mereka dapat meraih juara itu adalah lomba olimpiade Matematika kelas IV juara 1 atas nama Siska Bella Prastika dan juara 2 atas nama Reina Qanita. pembina matapelajaran matematika kelas IV Anita Rahmawaty, S.Pd. Untuk lomba Matematika kelas V  juara 2 Ines Muninnafisa dan juara 3 M. Fairuz. Pembinanya Awala Maratin, S.Pd.

Untuk lomba olimpiade IPA kelas VI juara 1 Rumaisya Inda Zulfa pembinanya Sri Rahmawati, S.Pd dan juara 2 pada kelas IV atas nama Andika Apta Widiatma. Pembinanya Rahmatun Nazilah
Lomba nasyid dan tahfidz  masing masing juara 1. Lomba mading juara 2. Lomba patu Mbozo juara 2 dan 3 dan pidato BHS Arab juara 3. Sementara pada lomba fasion meraih harapan 1.

Dengan raihan prestasi bagi anak anak peserta ini pihak madrasah mengadakan upacara khusus untuk menyerahkan hadiah yang dilakukan oleh Kepala Madrasah dan guru guru pembina pada hari Senin 24 September 2018. Hal ini dilakukan untuk memberi motivasi kepada siswa siswi yang lainnya.

Pada saat Kepala Madrasah memberi arahan kepada seluruh siswa dan guru serta pembina menyebutkan bahwa hasil yang telah diraih oleh madrasah karena telah melaksanakan kewajiban dengan baik. "Untuk itu saya berterima kasih kepada kita semua terkhusus bapak ibu guru pembina. Dan begitu juga bagi kita semua yang ada di MIN Kota Bima yang telah berdedikasi untuk kemajuan madrasah lebih khusus untuk prestasi yang diraih. Mari kita tingkatkan terus, karena ada adagium, hasil itu tidak pernah menyalahi proses," tutur Kepala MIN Tolobali Kota Bima, Edy Amrin. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.