Header Ads

Meski Tengah Berjuang Untuk Pulih, Gubernur NTB Akan Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng


Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah.

Mataram, Garda Asakota.-

Indonesia kembali dirundung duka mendalam akibat terjadinya gempa dahsyat dengan skala Magnitudo 7,5 di Donggala, Palu Sulawesi Tengah yang disusul dengan terjangan tsunami pada Jum’at 28 September 2018. Ratusan warga pun menjadi korban meninggal akibat bencana tersebut. Berbagai infrastruktur pemerintah dan sosial luluh lantak.

Pemerintah Provinsi NTB, melalui Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, menyampaikan pernyataan duka cita atas terjadinya bencana tersebut. Meski saat sekarang, Pemprov NTB tengah disibukan dengan upaya pemulihan dan atau rehabilitas akibat bencana gempa yang beruntun terjadi di NTB sejak 29 Juli 2018 lalu yang mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa meninggal dan kerusakan berbagai fasilitas dan infrastruktur pemerintah dan sosial. Namun Gubernur Zul menyatakan siap membantu meringankan duka masyarakat Sulteng.

“Tentu kita akan membantu mereka. Dan kalau memungkinkan, Insha Alloh kita akan kesana untuk menunjukan walaupun kita sedang membutuhkan bantuan dan kita sedang berjuang untuk melakukan pemulihan, akan tetapi tidak juga meniadakan keinginan kita untuk memberikan bantuan terhadap mereka,” kata Doktor Zul kepada sejumlah wartawan Sabtu 29 September di Hotel Grand Legi Kota Mataram.

Pemerintah, menurut Doktor Zul, harus membangun modal sosial karena berbicara potensi bencana itu tersebar di seluruh Indonesia.

“Apa yang terjadi di Sulteng menunjukan kepada kita bahwa betapa kedepan kita itu harus bisa berdamai dengan bencana dan mulai menyiapkan diri untuk mengantisipasi terhadap bencana tersebut,” pungkasnya. (GA. Imam*).


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.