Header Ads

Meriah, Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di MIN Tolobali Kota Bima

Foto: Kepala MIN Tolobali Kota Bima, Edy Amryn, saat menyerahkan hadiah dan piala yang diraih oleh peserta Lomba Cerdas Cermat tingkat kecamatan Rasanae Barat juara 1 dan harapan 1. Serta juara 2 Tari kreasi Tradisional Mbojo tingkat Kota yang dihelat tanggal 10 september 2018. Yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 



Kota Bima, Garda Asakota.-

Gebyar Muharram 1440 Hijriyah pada hari Jumat 14 September 2018 di MIN Tolobali Kota Bima sungguh meriah. Kemeriahan kegiatan ini sudah dipersiapkan oleh panitia didukung oleh guru-guru pembina ekstra kurikuler dan wali kelas. Dewab guru MIN tidak juga ketinggalan mereka berpartisipasi aktif dalam menyukseskan acara ini.



Pada acara tersebut mereka menampilkan ceramah berbahasa Arab oleh Wakil Kelas 6. Isinya mengenai pentingnya generasi muslim memahami makna Tahun Baru Islam. Tampilan yang lainnya adalah patu Mbojo, drama satu babak yang mengangkat tema "penyesalan di bulan Muharram", group Nasyid Marawis dan tari kreasi tradisional Mbojo oleh sanggar tari MIN Kota Bima dll. Semua penampilan itu oleh siswa siswi MIN Kota Bima hasil binaan pembina ekskul MIN Kota Bima.

Menurut Koordinator Kesiswaan "belum semuanya kita tampilkan, hal ini dikarenakan kondisi arena belum memungkinkan. Kegiatan ini tanpa tenda dan panggung sehingga kita semua duduk pada hamparan tarpal di lapangan, mudah-mudahan kedepannya MIN Kobi punya gedung sendiri. Hal ini diamini oleh beberapa orang siswa dab guru yang mendengarnya.

Drama 1 babak dibina oleh Masitah, S.Pd, Patu Mbojo, Nasyid dan tari kreasi tradisional mbojo oleh Sri Nahriaty, S.PdI. ceramah bahasa arab dibina oleh Rahmawati, S.Ag. mereka yang tampil merasa bangga dengan tampilannya dihadapan teman-temannya. Mereka berharap teman-temannya bisa semangat atau termotifasi untuk belajar dan tidak malu untuk mengaktualisasikan diri mereka sesuai bakat dan minat yang dimilikinya.

Sementara Kepala Madrasah, Edy Amryn mengatakan "Muharram bulan pertama di tahun baru Islam sebagai momentum untuk muhasabah diri. Evaluasi diri untuk lebih baik dan berkualitas. "Untuk lebih baik dan berkualitas dapat melalui menggenjot diri dalam berdisiplin, baik disiplin waktu maupun belajar sehingga apa yang dicitakan dalam mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat tercapai dengan sempurna. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan gebyar tahun baru Islam ini," ungkapnya kepada wartawan.

Pada kegiatan gebyar ini juga Kepala Madrasah dan Koordinator Bidang Kurikulum Ibrahim, S.Pd. menyerahkan hadiah dan piala yang diraih oleh peserta Lomba Cerdas Cermat tingkat kecamatan Rasanae Barat juara 1 dan harapan 1. Serta juara 2 Tari kreasi Tradisional Mbojo tingkat Kota yang dihelat tanggal 10 september 2018. Yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.