Header Ads

LUTFI-FERI Bakal Dilantik di Kobi Tanggal 26 September, Ketua MPR RI Siap Hadir


Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, berpose bersama Lutfi-Feri, Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih 2018-2023, serta Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH, di gedung Senayan, Rabu (19/9). 

Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah melewati proses dan ikhtiar agar  Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih 2018-2023, HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) dapat dilantik oleh Gubernur NTB, Dzulkiflimansyah, di Kota Bima, akhirnya membuahkan hasil. Dipastikan Lutfi-Feri akan dilantik di kantor Walikota Bima, Rabu (26/9) mendatang. Kepastian ini didapatkan, sesuai hasil kesepakatan komunikasi antara Bapak Gubernur NTB dengan Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih di Banten, kediaman Gubernur NTB. "InshaAllah sudah fiks, akan dilaksanakan pelantikan di kantor Wali Kota Bima hari Rabu tanggal 26 September mendantang," ungkap Plt. Kabag Humaspro Pemkot Bima, H. Malik, S.Pt, MM, kepada wartawan, Rabu (19/9).


Sesuai aturan awal, kata dia, sedianya pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih akan dihelat di Ibukota Propinsi NTB. Namun karena ada keinginan daerah dan pertimbangan lainnya yang menghendaki agar prosesi itu dapat dilaksanakan di Kota Bima, maka berbagai upaya komunikasi didakukan baik dengan Gubernur NTB terpilih maupun dengan pihak Kemendagri. "Sebelumnya, kami sudah bersurat resmi meminta pelantikannya di Kota Bima," ucap mantan anggota DPRD Kota Bima ini.

Puncaknya, kata dia, pada hari Selasa malam (18/9), Lutfi-Feri bersama Penjabat Walikota Bima, H. Wirajaya Kusuma, Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH, dan Kadikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.AP, melakukan komunikasi dengan Gubernur NTB di kediamannya Provinsi Banten. "Beberapa pertimbangan disampaikan ke pak Dzul, rupanya keinginan itu dipenuhi dan beliau setuju lokasi pelantikannya di Kota Bima," ucapnya.

Menurutnya, setelah proses pelantikan di kantor Walikota Bima, acara dilanjutkan dengan eksebisi Pacuan Kuda di Sambinae.  Salah satu yang melatar belakangi eksebisi ini, kata dia, karena Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih ingin langsung menunjukkan arena pacuan kuda kepada para pejabat Negara yang dijadwalkan akan hadir, supaya kedepannya bisa memberikan supoort anggarannya. "Karena dijadwalkan akan ada beberapa Pejabat Negara yang hadir seperti Ketua DPR RI dengan beberapa Menteri dan Kepala BPK RI. Intinya, dipilihnya lokasi eksebisi itu agar ada sesuatu yang dihasilkan dari kehadiran orang-orang Jakarta. Untuk itu, siang ini, Aji Lutfi dan Pak Feri akan bertemu Ketua MPR RI dan beberapa Pejabat lainnya. Sedangkan saya bersama Penjabat Walikota Bima menuju Kemendagri dalam rangka melaporkan hasil kesepakatan dengan pak Gubernur NTB terpilih bahwa beliau menyetujui pelantikan di Bima. Mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Bima semoga semuanya bisa berjalan sesuai harapan," tegasnya singkat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH, membenarkan rencana pelantikan Lutfi-Feri yang akan dihelat tanggal 26 September mendatang. Pihaknya mengaku, Selasa kemarin bersama Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih telah bertemu langsung dengan Gubernur NTB terpilih yang hari ini telah resmi menjadi Gubernur NTB guna membahas keinginan pelantikan di Kota Bima. "Kata pak Gubernur bahwa pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih akan dihelat di Kota Bima tanggal 26 September," ungkapnya. Diakuinya, selain melobi kehadiran Ketua MPR RI dan beberapa Menteri, pihaknya juga berencana akan mengundang Ketua DPR RI.

Kata Syamsurih, suatu kesyukuran acara pelantikan bisa digelar di Kota Bima. Karena keinginan tersebut sudah sejak lama diperjuangkan. Agar seluruh rakyat Kota Bima bisa hadir dan menyaksikan pemimpin yang dipilih secara demokratis tersebut dilantik. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.