Header Ads

Ketua PGRI NTB Hadiri Konfercab PGRI IV di Kecamatan Wera



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Konferensi Kerja Cabang PGRI IV Kecamatan Wera Kabupaten Bima tahun 2018 dengan tema 'membangkitkan kesadaran kolektif dan mewujudkan guru yang profesional dan guru berkarakter menuju masa depan guru dalam masa depan', dihelat di gedung Nae Wera,  Rabu (13/9). Pantauan langsung wartawan, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Propinsi NTB, Drs. H. Ali Rahim, PGRI Kabupaten Bima, Drs. Syafiullah, PGRI Kecamatan Wera, Safrudin Jamal S. Pd, Camat Wera, H. Ridwan S.Sos, dan seluruh anggota PGRI Kecamatan.

Dalam sambutannya Camat Wera mengucapkan terimah kasih yang tulus pada jajaran guru di Kabupaten Bima atas dedikasi dan pengandiannya selama ini. Diakuinya, keberadaan guru sangat menentukan masa depan bangsa, maju mundurnya suatu bangsa di masa mendatang ada di tangan guru. "Begitupun lahirnya generasi cerdas dan berakhlak mulia tidak terlepas dari peran seorang guru," ungkapnya.

Sementara itu Ketua PGRI Propinsi NTB,  Drs. H Ali Rahim, pada kesempatan itu menggambarkan tema yang diusung Konfercab yakni 'membangkitkan kesadaran kolektif dalam mewujudkan guru yang profesional dan guru yang berkarakter menuju masa depan guru dalam masa depan'. Yang pertama, kata dia, guru yang profesional yaitu guru yang memilki kopetensi yang di persyaratkan untuk melakukan tugas pendidikan dan pengajaran kopetensi yang meliputi pengetahuan, sikap dan ketrampilan baik yang bersifat pribadi, sosial maupun akademisi. "Dengan kata lain pengertian guru profesional yaitu orang yang memiliki kemampuan dan keahlian khusus dalam bidang keguruan sehingga ia mampu melakukan tugas dan fungsinya sebagai guru dengan kemampuan maksimal," ulasnya.

Sementara itu guru yang berkarakter menuju masa depan antara lain guru yang berkualitas guru yang mampu membangkitkan semangat besar dalam diri anak untuk menjadi aktor perubahan peradaban dunia, guru saat ini harus memiliki karakter masa depan yang memiki nilai dasar dan nilai yang terus bekembang. (GA. 222*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.