Header Ads

Gubernur NTB Lantik LUTFI-FERI, Walikota dan Wakil Walikota Bima Periode 2018-2023



Mataram, Garda Asakota.-

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, mengambil sumpah dan melantik. HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (LUTFI-FERI) Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023 di Lombok Raya Kota Mataram, (26/9/2018). Bersama pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bima, juga dilantik Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmi-H. Rumaksi.

Pantauan langsung wartawan, prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan yang dihadiri Anggota DPR RI, FKPD NTB, para pejabat di Kota Bima, Kabupaten Bima, serta tamu undangan lainnya itu dimulai tepat pukul 14.00 Wita. Sebelum dibuka secara resmi, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian pembacaan SK Mendagri tentang pemberhentian masing-masing Penjabat Lotim dan Kota Bima dan pembacaan SK Mendagri tentang pengangkatan Bupati dan Wabup Lotim dan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Bima 2018-2023.


Pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah janji jabatan oleh Gubernur NTB, berikut penandatanganan dan pemasangan tanda pangkat jabatan serta penandatanganan pakta integritas disaksikan Wagub NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Pimpinan FKPD Provinsi NTB.

Dalam sambutannya, Gubernur Dzul mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan dua kepala daerah tersebut. Diingatkannya bahwa era sekarang kepala daerah itu bukan seperti raja, tapi harus benar-benar hadir berkorban lebih banyak untuk masyarakatnya. Untuk itu, pria yang baru beberapa hari dilantik sebagai Gubernur NTB berharap kedua pasangan kepala daerah itu untuk dapat memaknai jabatan dan amanah dengan sebaik-baiknya. "InshaAllah menjadi pemimpin yang akan mendatangkan kemaslahatan dan memberikan harapan baik bagi masyarakat dan pembangunan daerah kedepannya," harap Gubernur NTB. (GA. 212*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.