Header Ads

Atas Nama Bupati, Camat Wera Lantik Tiga Orang Pejabat Kades


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kecamatan Wera atas nama Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP),  melantik tiga orang Pejabat Kepala Desa (Kades) yang menggantikan Kepala Desa yang diberhentikan dengan hormat karena telah berakhir masa jabatannya. Pantauan langsung wartawan, ketiga pejabat Kepala Desa yang dilantik di aula kantor Camat Wera,  Senin (10/9) yakni Abdul Farid, S. Sos, sebagai Pejabat Kades Kalajena, Tasrif M Tayeb sebagai Pejabat Kades Mandala, dan Muhdin S. Sos, sebagai Pejabat Kades Rangga Solo Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Pelantikan ketiga Pejabat Kades tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Bima No: 188.45/468/06.16/2018, No:188.45/469/06.16/2018, dan No:18845/470/0616/2018 tentang pemberhentian dengan hormat Kepala Desa dan penunjukan Pejabat Kepala Desa Kalajena, Mandala, dan Rangga Solo Kecamatan Wera. Sementara ketiga kepala desa yang diberbentikan dengan hormat yaitu Syamsuddin H Ajrun dari jabatan kepala desa Kalajena, H Muhamad  H M Ali, jabatan sebagai kepala desa Mandala dan Jamaludin H Ahmad, jabatan sebagai kepala desa Rangga Solo. "Mereka yang di berhentikan dengan hormat ini jabatannya tidak berlaku lagi terhitung sejak tanggal 8/9-2018," tegas Camat Wera, H. Ridwan, S. Sos.

Selanjutnya, kata dia, bagi Pejabat Kepala Desa yang di tunjuk dan telah di lantik dapat melaksanakan tugas-tugas kepala desa dan mempersiapkan proses pelaksanaan pemilhan kepala desa yang akan di helat tanggal 20/12-2018. Ia menambahkan bahwa tiga desa tersebut nantinya yakni desa Mandala, Rangga Solo dan Desa Kalajena, akan menggelar Pilkades Desember mendatang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku. (GA. 222*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.