Header Ads

Wujud Kepedulian, RKB Lombok Salurkan Bantuan Bencana Gempa

Sejumlah pengurus RKB Lombok saat menyerahkan paket bantuan kepada korban bencana gempa bumi, Sabtu 04 Agustus 2018.

Mataram, Garda Asakota.-

Gempa Bumi tektonik 6,4 skala richter yang mengguncang sejumlah wilayah di NTB pada Minggu 29 Juli 2018, dan mengakibatkan jatuhnya belasan korban jiwa dan kerusakan di sejumlah infrastruktur milik warga dan pemerintah, khususnya di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara membawa duka dan empati bagi setiap orang, khususnya masyarakat Suku Bima yang tinggal di Lombok NTB.

Duka ini kemudian memantik kepedulian bagi sejumlah pengurus Rukun Keluarga Bima (RKB) Lombok untuk menggalang dana bantuan kemanusiaan bagi masyarakat korban gempa bumi dan kemudian menyakurkannya secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkannya di beberapa titik wilayah gempa bumi seperti di Obel-obel dan di Bayan pada Sabtu 04 Agustus 2018.

"Pasca kejadian bencana gempa bumi tersebut, kami pengurus RKB Lombok langsung membuka rekening khusus untuk menggalang bantuan peduli bencana gempa bumi. Dan Alhamdulillah terkumpul dana bantuan sebesar Rp20 juta yang kemudian kami salurkan secara langsung kepada korban bencana berupa paket-paket kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat disana," ujar Hj Sri Suhada, salah seorang pengurus inti RKB Lombok kepada wartawan media ini.

Paket bantuan yang disalurkan RKB menurutnya seperti barang-barang berupa selimut, tikar, beras, telur, air mineral, jajan kering (biskuit) serta makanan-makanan ringan lainnya. "Dan ada permintaan berupa terpal dari masyarakat disana, semoga kami bisa segera menyalurkannya lagi," kata Hj Sri Suhada yang mengaku sangat prihatin melihat keadaan korban bencana yang dikunjunginya. (GA. 211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.