Header Ads

Wiranto Ajak Pemuda dan Mahasiwa Menjadi Agen Pemersatu

Menkopolhukam RI, Jend Purn. H Wiranto SH.

Mataram, Garda Asakota.-

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Jend TNI Purn. Wiranto, SH., mengajak para pemuda, khususnya Mahasiswa dapat menempatkan diri sebagai agen persatuan. Menurutnya, partisipasi kaum muda dan kebersatuannya sangat penting demi menjaga keutuhan bangsa.

"Saya berpesan agar adik-adik pahami betul sejarah kita, arti persatuan indonesia, pahami betul jika kita tidak bersatu, dan terus menjaga warisan ini untuk para pendahulu kita", ujar Wiranto saat menjadi Keynote Speaker di acara seminar pada Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Wawasan Kebangsaan, di Universitas Mataram, yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa di Auditorium Yusuf Abubakar Unram, Sabtu 04 Agustus 2018.

Pada kegiatan yang  bertema "Implementasi Nilai-Nilai Pancasila di Kalangan Generasi Muda Guna Menghadapi Ancaman Radikalisme di Era Global, Wiranto juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTB yang telah memberikan peluang bagi pihaknya untuk datang ke Lombok. Ia pun dalam kesempatan itu sempat memuji keamanan di NTB.

"Laporan yang saya dapatkan di NTB merupakan salah satu daerah yang cukup stabil di Indonesia. Terima kasih juga kepada Rektor Unram yang memberikan masukan atau sharing untuk perjuangan kita kedepan nantinya," ucapnya. 

Sebelumnya, atas nama Gubernur NTB dan seluruh masyarakat, Sekda NTB, Ir H Rosiady Sayuti, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih atas ditunjuknya NTB sebagai tuan rumah diselenggarakannya seminar ini.

"Kegiatan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi anak-anak kami, saat ini harus kita pahami bersama banyak anak-anak terpengaruh terhadap arus global, untuk itu kegiatan seperti ini sangatlah penting," ungkapnya. 

Menutup sambutannya, Sekda berharap semoga dengan kehadiran Wiranto sebagai narasumber, para peserta yang hadir dapat memperoleh tambahan wawasan dan pemikiran. 

Usai memberi sambutan,  Menkopolhukam, ditemani Sekda, Rektor Unram melakukan pemukulan Gendang Beleq dan yel-yel tanda dibukanya kegiatan tersebut. Selanjutnya, dilakukan pembacaan ikrar setia pancasila dan siap bela negara, oleh perwakilan mahasiswa mendatangi ikrar tersebut. Penandatanganan ikrar diwakili oleh mahasiswa UNRAM, Universitas NW Mataram, Universitas Islam Negeri Mataram, Universitas NU Mataram, dan Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mataram. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.