Header Ads

Usai Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI ke-73, Bupati Bima Serahkan Penghargaan


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Kabupaten Bima, Jum’at pagi (17/8) yang berlangsung di halaman kantor Bupati Bima berjalan lancar dan aman. Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) saat itu terlihat menjadi inspektur upacara, sementara Ketua DPRD Murni Suciyanti, tampil membacakan teks Proklamasi RI.

Bupati menegaskan bahwa, diperingatinya HUT Kemerdekaan RI ini salah satu tujuannya adalah untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Dalam mempertahankan NKRI ini, jiwa, raga, bahkan nyawa sekalipun rela di lakukan para pejuang kita dalam mempertahankan Bangsa dan Negara Indonesia," tegasnya. Kedepan, selaku generasi penerus, kata dia, semua pihak harus mengisi Kemerdekaan ini dengan melakukan berbagai macam kegiatan yang positif.



Pantauan langsung wartawan, usai upacara Bupati menyerahkan berbagai macam penghargaan dan hadiah berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekan RI. Bantuan Sarpras Pengelolaan Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup berupa 1(satu) unit Excavator baantuan dari Kementerian PUPR, 2 (dua) unit Mobil Dump Truck Sampah Pengadaan Dinas Lingkungan Hidup tahun anggaran 2018, 1 (satu) unit mobil Dump Truck Sampah dari pemda Kabupaten Bima. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima, Ir. Rendra Farid.

Selain itu, ada penyerahan lomba kelembagaan petani, penyuluh swadaya, penyuluh tenaga harian lepas-tenaga bantu penyuluh pertanian dan balai penyuluhan pertanian berprestasi tingkat provinsi NTB dan tingkat nasional untuk katagori petani berprestasi tingkat Nasional atas nama Erwin yang beralamat desa Nggembe Kecamatan Bolo sebagai juara 1 (pertama).

Untuk kelompok tani jagung berpretasi diraih oleh Poktan Ruhu yang beralamat di Dena kecamatan Madapangga sebagai juara 1 yang diterima oleh ketua Poktan, H.Yasin, selanjutnya untuk katagori kelompok tani kedelai berprestasi di raih oleh Poktan Usaha Baru yang beralamat desa Nggembe Kecamatan Bolo yang diketuai oleh Muhammad Ali, untuk katagori Gapoktan berprestasi di raih oleh Gapoktan Sangga Damai yang beralamat desa Sanga kecamatan Lambu sebagai juara II yang diketuai oleh Jamaluddin. Kemudian untuk kelompok tani Padi berprestasi diraih oleh Poktan Sama Ngawa yang beralamat di sakuru kecamatan Lambu dengan ketua Edi Yusuf sebagai juara III, serta katagori penyuluh swadaya berprestasi di raih oleh bapak Amiruddin H.Abubakar yang beralamt desa Tangga kecamatan Monta sebagai juara III.

Dinas Kelautan dan Perikanan, diserahkan bantuan kepada kelompok penerima sarana bantuan tahun 2018, yang diperuntukan kepada kelompok Nisa Bea bantuan berupa sampan Fiber Glass 1 (satu) unit yang beralamat desa Karumbu kecamatan Langgudu yang diterima oleh Iskandar, kelompok Nanga Fare Moro yang beralamat di desa Pandai Kecamatan Woha jenis bantuan kendaraan bermotor Roda Tiga sebanyak 1 (satu) unit yang diterima oleh H. Malik, kelompok Pengumpul Ikan yang beralamat desa Darusalam kecamatan Bolo jenis bantuan cool Box 72 liter sebanyak 1 (satu) unit yang diterima oleh Kaltum, kelompok Usaha Bandeng Bersama yang beralat desa tlabiu kecamatan Woha jenis bantuan termos sebanyak 2 (dua) unit yang diterima oleh ibu Asiah, kelompok Lamba Angi yang beralamat di desa Nipa Kecamatan Ambalawi berupa mesin ketinting 5,5 PK sebanyak 1 (satu) unit yang diterima oleh Hasanudin, kelompok tangkap desa wilamaci kecamatan Monta jenis bantuan mesin 2,3 PK sebanyak 1 (satu unit) yang diterima oleh Ibrahim serta kelompok usaha baru yang beralamat desa panda kecamatan Palibelo jenis bantuan waring sebanyak 2 pis yang diterima oleh Haidir.

Dari Dewan Pendidikan Kabupaten Bima terkait dengan kejuaraan lomba inovasi pemelajaran Guru SD, SMP tingkat Kabuapten Bima tahun 2018. Untuk tingkat SD diraih oleh Nurbaya, S.Pd guru SDN 2 Tente dan Kamlah, S.PD guru Inpres Lewidewa, untuk tingkat SMP diraih Ernawati, S.Pd, guru SMPN Parado dan Sri Randana, S.Pd guru SMP 2 Madapangga, Amiruddin, S.PD guru SMPN 1 Monta. "Masing-masing juara mendapatkan tropi dan piagam penghargaan, yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima kepada para penerima peraih penghargaan," jelas Kabag Humas dan Protokol Setda Hj. Sitha Arna, S.Sos. (GA. 212*) 

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.