Header Ads

Suparman, Jurnalis Kawakan NTB Siap Bertarung di Dapil 1 Praya

Caleg PAN Dapil 1 Praya Tengah Loteng, Suparman.

Mataram, Garda Asakota.-

Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tinggal menghitung bulan. Sejumlah Partai Politik (Parpol) yang menjadi kontestasi Pileg 2019 telah mengajukan nama-nama Calon Legislatif (Caleg) untuk ditetapkan. Salah satunya adalah nama Suparman, seorang jurnalis kawakan NTB, tercatat menjadi salah seorang Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Dapil 1 Praya-Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah dan menyandang nomor urut 10.

Kepada sejumlah wartawan, pria yang akrab disapa Parman ini menegaskan kesiapannya dalam mengikuti kontestasi Pileg 2019 bersaing dengan para kandidat lainnya merebut tiket untuk menduduki DPRD Kabupaten Loteng.

"Kesiapan saya sudah sangat lama untuk bertarung di Dapil 1 Loteng. Saya bersedia ikut karena menurut saya ini adalah jalan pengabdian terbaik dalam ikut membangun Loteng yang lebih baik kedepannya. Jalan ini juga merupakan cara bagi saya untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi bagi masyarakat yang ada di Dapil saya. Saya ingin menjadi jembatan penyambung aspirasi," kata Parman, Sabtu 04 Agustus 2018.

Diback up seratus persen oleh keluarga besarnya, Parman mengatakan langkah yang diambilnya untuk ikut menjadi Caleg adalah untuk mereduksi rasa pesimisme kaum muda terhadap dunia politik. Apalagi menurutnya selama ini kaum muda milineal beranggapan bahwa politik itu hanya menjadi ladang penyubur korupsi.

"Hal ini yang ingin saya reduksi. Jaman now sekarang anda bisa lihat sendiri, anak-anak muda semakin pesimis terhadap keberadaan anggota dewan yang masih dianggap sebagai tempatnya korupsi. Saya ingin merubah persepsi seperti itu, sebab saya kan juga mewakili generasi jaman now," tandas mantan wartawan Radar Mandalika ini.

Lebih jauh, Parman mengatakan, dipilihnya PAN sebagai kendaraan politiknya untuk melenggang ke parlemen Lombok Tengah di karenakan partai berlogo matahari terbit ini dipandang Parman sebagai partai reformis.

"Partai ini (PAN) juga partai besar yang memiliki kelebihan tersendiri dalam mengkader, tidak ada ketertutupan, segala sesuatu berdasarkan musyawarah untuk mencapai mufakat," papar Suparman, pemuda asal Lombok Tengah yang kini jadi Caleg DPRD Lombok Tengah Dapil 1 Praya-Praya Tengah ini. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.