Header Ads

Sudirman Dj: Pacuan Kuda Sambinae Akan Dihelat 19 Agustus Mendatang


Sudirman DJ, SH.
Kota Bima, Garda Asakota.-

Pacuan Kuda Sambinae Kota Bima dipastikan akan tetap digelar dalam bulan Agustus ini di arena Pacuan Kuda Sambina’e Kota Bima. Gelaran Pacuan Kuda ini merupakan yang kedua kali setelah sebelumnya Pordasi Kobi yang diketuai oleh Feri Sofiyan, SH, ini menggelarnya pada bulan Mei lalu sebelum Pilkada Kota Bima. "Dan InshaAllah untuk kedua kalinya tetap akan dilaksanakan dalam bulan Agustus ini. Sekarang Pordasi Kobi sedang memproses pembentukan Kepanitiaan," ujar Wakil Ketua Pordasi Kota Bima, Sudirman Dj SH, kepada Garda Asakota, Jumat (10/7).

Untuk kelancaran prosesi Pacuan Kuda yang akan dihelat nantinya, saat ini Pordasi Kota Bima sedang melakukan perbaikan arena seperti perataan lintasan dan perbaikan pagar keliling lintasan. Karena menurutnya pacuan kali ini merupakan pacuan kuda bergensi di wilayah bagian timur NTB. Bahkan saat ini seperti informasi yang disampaikan oleh Sekretaris Pordasi Kota Bima, Rajiman, SE, kepada pihaknya bahwa mulai tanggal 19 sampai 24 Agustus mendatang akan dilakukan pengukuran kuda. "Jadwal pengukurannya direncanakan tanggal 19 sampai 24 Agustus mendatang, sementara rencana pembukaannya tanggal 25 Agustus mendatang," kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bima ini.

Sementara itu, Sekretaris Pordasi Kota Bima, Rajiman menambahkan bahwa Pacuan Kuda tetap akan dilaksanakan di wilayah Kota Bima tepatnya di arena Pacuan Kuda Sambina’e. "Memang saat ini kita sedang melakukan persiapan termasuk memperbaiki arena pacuan tersebut," ucapnya membenarkan. Dipastikannya bahwa, Pacuan Kuda kali ini akan terlihat beda dari sebelumnya. Pasalnya,  di arena nantinya akan dibuat ruangan VIP. Bahkan juga akan disiapkan tribun khusus untuk para pecinta Pacuan Kuda. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.