Header Ads

Sirajuddin AP Dinilai Cocok Jadi Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima


Drs. Sirajuddin AP, MM, Kadis BPMDes Kabupaten Bima saat mendampingi kegiatan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Sabtu siang ini di Sape.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kalangan birokrasi di Kabupaten Bima mengusulkan kepada Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti (IDP) agar menunjuk Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Drs. Sirajuddin AP, MM, sebagai Kepala Dikbudpora Kabupaten yang saat ini di Plt-kan oleh H. Makruf, SE, yang sebentar lagi akan memasuki purna tugas. "Pak Sirajuddin memiliki pengalaman birokrasi yang cukup panjang dan juga sosok yang mempunyai kekuatan mengkoordinasi yang cukup mapan," ujar sumber Pemkab Bima, Jumat (24/8).

Berdasarkan informasi wartawan, dalam waktu dekat ini, H. Makruf akan memasuki purna tugas. Nah, untuk melanjutkan estafet Kepemimpinan di Dikbudpora perlu kiranya ditempatkan sosok pengganti yang mumpuni mengingat eksistensi Dikbudpora yang mengalani kompleksitas masalah. Meskipun latar belakang Sirajuddin AP merupakan Master Manajemen (bukan berasal dari kalangan pendidikan, namun diyakini sosok Sirajuddin mampu bekerja dan dapat mereformasi birokrasi pendidikan di Kabupaten Bima. Apalagi sosok Sirajuddin memiliki kedekatan dengan Mendiknas saat ini, Muhajir Efendy, yang merupakan seniornya di HMI dan sama-sama bergelut di Koran Bestari UM Malang selama empat tahun.

"Jadi dari sisi emosional kedekatan Pak Sirajuddin dengan Pak Muhajir sangat menguntungkan bagi daerah. Selain itu, beliau figur yang tepat karena berdasarkan pengalaman di Disdukcapil dan BPMDes kepemimpinnya penuh inovasi, mampu meredam situasi dan mampu mendatangkan anggaran karena memiliki jaringan Pusat," tegas pria yang tergolong senior di jajaran Pemkab Bima ini. Dia menambahkan bahwa, menjadi seorang kepala dinas pendidikan tidak harus memiliki dasar mengajar maupun pernah menjadi akademisi. Yang terpenting saat adalah seorang figur itu dapat mengemban tugas menyusun struktur birokrasi pendidikan agar lebih efisien. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.