Header Ads

Shalat Idul Adha di Lapangan SMKPP Bima Berjalan Lancar dan Khusyu'



Kota Bima, Garda Asakota.-

Pelaksanaan shalat Idul Adha atau Hari Raya Haji tahun 1439 Hijriyah/2018 Masehi di lapangan SMKPP BIMA Provinsi NTB, Rabu pagi (22/8), berjalan lancar dan penuh khusyu'. Lokasi SMKPP Bima merupakan salah satu titik lokasi shalat Id yang ditetapkan PHBI Kota Bima selain di halaman kantor Walikota, lapangan Merdeka, Lapangan Pahlawan Raba, dan beberapa titik lainnya. Di lapangan SMKPP Bima yang bertindak sebagai Imam Ustadz Farhan, Khatib Ustadz Aminullah, M. Hum, dan bilal Sarujin Yahya.

Pantauan Garda Asakota, cuaca dan suhu udara sejak pagi hingga selesai shalat Idul Adha cukup bersahabat, tidak terlalu panas dan tak pula hujan. Oleh karenanya, suasana tenang dan penuh khusyu' mengiringi pelaksanaan shalat dan khutbah Id Adha. Sebelum shalat Id Adha 2 rakaat dimulai tepat pukul 07.15 Wita, sebelumnya digaungkan gema takbir maupun tahmid secara bersama-sama. Setelah itu, protokol acara, Syamsuddin, S. Sos, menyampaikan beberapa pengumuman berkaitan dengan Id Adha berupa pembacaan daftar penerimaan hewan qurban di Kota Bima yakni sebanyak 78 ekor Sapi dan 86 ekor Kambing. "Khusus di lingkungan Jatiwangi tempat lokasi Shalat Id lapangan SMKPP Bima juga ada pemotongan Sapi maupun Kambing qurban," ungkapnya seraya menyebut rincian nama warga yang berkurban.

Pada kesempatan itu, Khatib Idul Adha, Ustadz Aminullah mengajak elemen warga masyarakat yang melaksanakan shalat Id Adha agar senantiasa meningkatkan Iman dan Taqwa serta meneladani Nabi Muhammad SAW. Hari ini, kata dia, di seluruh dunia, umat Muslim sedang merayarakan hari raya Idul Adha, mengagungkan tahmid dan takbir atas kebesaran Allah SWT. "Tidak ada yang besar di mata Allah SWT, yang berpangkat, yang paling kaya, semuanya kecil di mata-Nya," ucap Ustadz. Khatib juga mengulas dua peristiwa penting yang menyertai perayaan Idul Adha yakni penyembelihan hewan qurban dan pelaksanaan ibadah haji di Mekkah Al- Mukarramah. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.