Header Ads

Ribuan Umat Islam Bima Padati Arena Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Walikota



Kota Bima, Garda Asakota.-

Suasana penyelenggaraan peringatan hari raya Idul Adha 1439 Hijriah di Kota Bima berjalan khusu'. Ribuan jamaah memadati 25 lokasi sholat ied yang telah ditetapkan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bima, khususnya di 3 lokasi sholat unsur FKPD dan pejabat Pemerintah Kota Bima, yaitu Lapangan Pahlawan, Lapangan Serasuba, dan halaman kantor Walikota Bima.

"Sebelum pelaksanaan sholat, panitia membacakan jumlah hewan kurban yang terhimpun dari seluruh Kelurahan di Kota Bima yakni sebanyak 104 ekor Sapi dan 118 ekor Kambing," kata Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM.

Hewan kurban ini ada yang berasal dari lembaga/instansi, organisasi kemasyarakatan, maupun pribadi. Penyelenggaraan atau pemotongan serta pembagian daging kurban ada yang dilakukan oleh panitia di masing-masing lingkungan, ada pula yang dilakukan secara pribadi.

Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, yang melaksanakan sholat ied di halaman kantor Walikota menyatakan harapannya semoga penyelenggaraan kurban berjalan lancar dan daging kurban dapat dirasakan oleh semua masyarakat kurang mampu. Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat serta berbagai pihak yang telah mendukung pengamanan peringatan Hari Raya Idul Adha sehingga umat Islam Kota Bima dapat melaksanakan ibadah sholat ied dengan khusyuk. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.