Header Ads

Penjabat Walikota Bima Resmi Dilantik

Foto/Imam GA


Mataram, Garda Asakota.-

Wakil Gubernur NTB, HM Amin SH, melantik Penjabat Walikota Bima, H Wirajaya Kusuma, di ruang Rapat Utama Gubernur NTB, Kamis 02 Agustus 2018. Sesuai SK Mendagri Nomor 131.52-2092 tahun 2018 tentang pengkatan Penjabat Walikota Bima Provinsi NTB, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB menjabat sebagai Penjabat Walikota Bima sampai dengan dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Bima pertengahan September mendatang.



H. Wirajaya Kusuma

Pantauan langsung Garda Asakota, acara pelantikan Wirajaya Kusuma sebagai Penjabat Walikota Bima dihadiri oleh Sekda NTB, H Rosiyadi Sayuti, Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih SH, Sekda Kota Bima, Drs. Mukhtar, MH, serta para kepala OPD lingkup Pemprov NTB. Selain itu, Wakil Walikota Bima Terpilih 2018-2023, Feri Sofiyan SH., turut hadir didampingi istri tercinta, Ny. Jumriah NS.,

Dalam sambutannya, Wagub NTB, HM Amin SH., berharap agar penjabat Walikota Bima dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya serta turut menjaga kondusivitas Pemerintahan Daerah. "Saya juga mengingatkan agar Penjabat Walikota Bima dapat memastikan berjalannya penyelenggaraan pemerintahan di lingkup Kota Bima," pesan Amin.

Diingatkannya bahwa, Mendagri melarang penjabat Walikota Bima melakukan mutasi tanpa adanya ijin dari Mendagri. Namun jika memang tidak perlu, maka tidak perlu dilakukan mutasi. Kenali tugas-tugas sebagai penjabat, kalaupun kita punya kewenangan tapi kalau tidak perlu dilakukan jangan dilakukan. Terkecuali ada kebutuhan mendesak maka kewenangan itu bisa saja diambil," harapnya. Selain itu, Wagub juga berharap kepada Penjabat Walikota Bima agar dapat menyesuaikan diri dengan kultur dan kebiasaan masyarakat Kota Bima.

Penjabat Walikota kepada Garda Asakota menyebutkan bahwa salah satu tugas utama pihaknya adalah menjamin kondusifitas daerah dalam rangka mengawal pembangunan, penyelanggaraan pemerintahan dan pembinaan masyarakat. "Jadi intinya bagaimana penyelenggaraan pemerintahan di Kota Bima dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai apa yang diprogramkan dalam APBD," ungkap Wirajaya. Ia juga menegaskan bahwa salah satu tugas utamanya adalah mengawal LHP BPK. "Nanti akan ada rapat koordinasi bersama Sekda dan lainnya untuk mengetahui sejauhmana LHP BPK. Selain itu, kami juga akan mengawal APBD Perubahan supaya berjalan sesuai dengan jadwal," pungkasnya singkat. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.