Header Ads

Penjabat Walikota Bima Ajak Wartawan Bersinergi Membangun Daerah


Kota Bima, Garda Asakota.-

Penjabat Walikota Bima, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, Selasa siang (14/8) menggelar silaturahmi dengan sejumlah awak Media di ruang kerjanya. Selain sebagai ajang untuk lebih mendekatkan diri satu sama lain, pertemuan tersebut juga dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran. "Jujur saya sampaikan sebelumnya kepada Kabag Humas bahwa sejak awal kadatangan ke Kota Bima ini sudah berencana menggelar pertemuan silaturahmi dengan teman-teman Media. Dan Alhamdulillah rencana tersebut baru bisa terlaksana hari ini," ungkapnya mengawali pertemuan tersebut.

Diakuinya, sebelum dirinya menjadi Karo Pemerintahan Pemprov NTB sudah sering bersama insan Media baik melalui Press Konfrens bahkan hingga Study Tour bersama. Jadi bersama dengan teman-teman Media di Kota Bima pun nantinya bukan menjadi sesuatu hal yang baru lagi dalam kesehariannya selama memegang amanah menjadi Penjabat Walikota Bima dalam kurun waktu tiga bulan kedepan. "Saya sudah biasa dengan teman-teman Wartawan di Pemprov jadi demikian pula adanya di Kota Bima, karena bagi saya keberadaan teman teman wartawan terlepas dari apapun namanya adalah mitra Pemerintah karena teman teman adalah corong untuk  menyampaikan aspirasi  masyarakat kepada Pemerintah juga Media merupakan tangan kanan dan kirinya Pemerintah untuk menyampaikan berbagai hal yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

Menyadari pentingnya peran media, Wirajaya menegaskan bahwa fungsi kontrol Jurnalistik itu sangat penting sepanjang informasi yang di sampaikan sesuai dengan kode etik dan kaidah kerja Jurnalistik. "Jadi pada kesempatan ini mari kita bersinergi antara Pemerintah Daerah dengan Wartawan serta antara Wartawan dengan sesama rekan rekan Wartawan," harapnya.

Kepada awak media,  Penjabat Walikota Bima yang juga Kepala Biro Pemerintahan Pemprov NTB ini mengaku telah bertekad akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengawal setiap pelaksanaan program kerja yang belum terlaksana sesuai dengan koridor koridor yang telah di tetapkan oleh pemerintahan sebelumnya. "InshaAllah dalam kurun waktu yang singkat ini tentunya dengan keterlibatan semua unsur yang ada untuk melakukan pengawasan bersama stakeholder yang ada termasuk sowan dengan tokoh masyarakat, tokoh Agama,tokoh Pemuda dan tidak lupa saya juga mengajak teman-teman wartawan semuanya baik wartawan online, cetak maupun elektronik, mari bersama-sama bersinergi membangun daerah" ajaknya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.