Header Ads

Mahasiswa Bima Yogyakarta Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok



Lombok Barat, Garda Asakota.-

Keluarga Pelajar Mahasiswa (KEPMA) Bima-Yogyakarta ambil bagian dalam membantu para korban gempa 7,0 skala riter yang terjadi di pulau Lombok beberapa waktu lalu mengakibatkan ratusan orang meninggal, ribuan luka-luka dan rumah penduduk hancur. Para mahasiswa ini terjun langsung dari Yogyakarta ke Lombok dalam pendistribusian kebutuhan masyarakat korban gempa.




Anggota KEPMA Bima-Yogyakarta tersebut dalam pendisribusian bantuan dilakukan di berbagai titik dan di bantu oleh para relawan dari FKP Macerdas Mataram, seperti saat pemberian bantuan berupa beras, air mineral mie instan, susu, tikar, obat-obatan dan keperluan bayi di Desa Gunung Sari Dusun Kapek Atas Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat pada Senin sore, 13/8/2018.

Menurut penanggung jawab relawan KEPMA Bima-Yogyakarta, Ismail, S.Hi, bahwasannya pendistribusian dilakukan langsung ke lokasi bencana dengan bantuan relawan asal Bima yang studi di Mataram dan sekitarnya, "Kami langsung datang dari Yogyakarta ke Lombok untuk membantu masyarakat korban gempa, untuk pendristribusian akan kami lakukan di beberapa titik di kabupaten Lobar dan KLU serta kami di bantu oleh organisasi FKP Macerdas Mataram, alhamdulillah mereka sangat bersemangat dalam membantu masyarkat lain, meskipun mereka juga korban gempa," terang Ismail.

Sementara itu, sejumlah masyarkat yang menerima bantuan sangat berterimakasih karna telah meringankan beban dan memenuhi kebutuhan di tenda pengungsian, "Kami sangat berterimakasih kepada KEPMA Bima-Yogyakarta yang meringankan langkahnya jauh-jauh datang dari Jogja membawa bantuan kepada kami di tenda pengugsian ini, semoga kalian semua sehat selalu," ucap salah seorang warga usai serah terima bantuan dari KEPMA Bima-Yogyakarta.

Untuk pendistribusian berikutnya direncanakan hari Rabu 15/8/2018 di KLU. Bantuan nantunya, berupa beras 2,5 ton, air mineral ratusan dus,  susu bayi, susu kental, sabun, makanan berupa mie instan, roti, tikar, obat-obatan serta lainnya, ini semua berdasarkan kebutuhan dari hasil survei yang di lakukan oleh relawan kami yang turun di lokasi," ucap mahasiswa Jogja ini.

Lebih jauh Ismail yang juga mantan pengurus Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta berharap peristiwa gempa yang terjadi tidak terjadi lagi dikemudian hari dan waktu. "Kami berharap, mudah-mudahan bantuan yang kami distribusikan ini sedikit membantu para korban gempa dalam memenuhi kebutuhan para korban sementara waktu ini, dan semoga bencana seperti ini tidak ada lagi di negeri kita tercinta ini," harap Ismail seraya menambahkan bagi warga masyarakat yang ingin mempercayakan penyaluran bantuan kepada pihaknya untuk menghubungi nomor kontak, 082323232243 Atas Nama, Ismail Ketua Posko. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.