Header Ads

Kunjungi Korban Gempa Lombok, Sandiaga Tersentuh Melihat Para Pengungsi

Sandiaga Uno bercengkrama dengan anak-anak pengungsi korban Gempa Lombok.

Mataram, Garda Asakota.-

Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno, Rabu siang (15/8) menyambangi lokasi pengungsian bencana gempa di Lombok Provinsi NTB. Sebelum menuju Kabupaten Lombok Timur, Sandi yang saat itu didampingi sejumlah Ulama Lombok, hadir di Dusun Wadon Desa Kekait Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat. Di Desa ini, Sandiaga meninjau sejumlah lokasi terdampak gempa di Gunungsari, seperti Pasar Gunungsari, Masjid Al Abror, dan SDN 2 Kekait yang menjadi posko pengungsian warga sekitar. Kedatangan Sandiaga disambut antusias warga yang berebut bersalaman dan berfoto dengan dia.



Sandiaga terlihat berdialog dengan warga terdampak gempa. Ia juga menyampaikan salam dari bakal calon presiden Prabowo Subianto kepada warga terdampak gempa. "Pak Prabowo beri salam, maaf tidak bisa hadir di sini, beliau menyatakan salam dan mohon sama-sama istighfar dan tetap mengagungkan nama Allah SWT," ujarnya.

Dari Lombok Barat, Sandi kemudian bergerak menuju Kabupaten Lombok Timur tepatnya di Desa Sembalun Lawang. "Hati saya tersentuh ketika melihat masyarakat yang ada di tempat pengungsian di Desa Sembalun Lawang masih bisa tersenyum di atas segala penderitaan yang mereka sedang hadapi saat ini. Bahkan, saya melihat mereka bergotong-royong membangun musholla kecil beratap tenda sebagai tempat mereka beribadah bersama," tulis pria yang beranama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno dalam akun FB-nya.

Desa Sembalun Lawang Lombok Timur merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak bencana gempa di NTB. Diakuinya, tidak sedikit korban yang harus kehilangan nyawa. Desa Sembalun Lawang merupakan penghasil sayur-sayuran terbesar untuk komoditi kol, wortel, bayam dan kentang di NTB. Desa ini menjadi lumbung sayur untuk seluruh provinsi NTB. "Akibat bencana ini, produksi mereka tidak optimal, penghasilan berkurang, dan perekonomian di daerah ini jadi berjalan lambat," tutur Sandi.

Dia berharap pemerintah dapat lebih menjangkau daerah ini, dan bersama-sama turun tangan untuk memulihkan keadaan di seluruh wilayah Lombok yang terkena bencana. "Mereka sudah kehilangan tempat tinggal, jangan sampai untuk makan pun mereka sulit mendapatkannya. Insya Allah dengan bantuan kita, Lombok dapat segera bangkit. Ujian ini akan meningkatkan derajat kita, dan setelah ini saya yakin Lombok Barat bisa bangkit kembali, dan Lombok bisa menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," imbuhnya optimis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, Sandiaga juga menyalurkan sejumlah bantuan untuk kebutuhan mendasar kepada warga terdampak, seperti makanan, air mineral, sembako, hingga peralatan masak. "Yah, walau enggak seberapa, kami berikan bantuan logsitik untuk meringankan penderitaan warga, terutama untuk anak-anak," pungkasnya. (GA. 212*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.