Header Ads

Kepala BPMDes Sukses Lobi Tambahan Dana Hibah untuk 5 BUMDes di Kabupaten Bima

Foto: Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Drs. Sirajuddin AP, MM, saat berpose bersama Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Panglima TNI, Selasa pagi (28/8) usai menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 yang dilangsungkan di gedung Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan.



Jakarta, Garda Asakota.-


Kementerian Desa (Kemendes) RI mengucurkan tambahan dana hibah masing-masing sebesar Rp50 juta kepada  5 Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang ada di Kabupaten Bima. Hal ini terungkap ketika Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Drs. Sirajuddin AP, MM, menghadap dan melakukan lobi anggaran pada Direktur PUED Kemendes RI di Jakarta, Rabu (29/8). "Alhamdulillah, ikhtiar sukses hasil lobi langsung dieksekusi. Hasilnya, kami dapat tambahan dana hibah 2018 untuk 5 Bumdes di Kabupaten Bima," katanya kepada wartawan.

Diapun menyebutkan 5 desa yang akan mendapatkan tambahan Dana Hibah tahun 2018 dari Kemendes yakni Desa Piong Kecamatan Sanggar, Desa Taloko Kecamatan Sanggar Desa Bala Kecamatan Wera, Desa Nunggi Kecamatan Wera dan Desa Boke Kecamatan Sape. "Pihak Kemendes menganggap keberadaan BUMDes sangatlah penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa, makanya pusat tetap menaruh perhatian," ungkapnya. Selain mendapatkan tambahan dana untuk BUMDes, kata dia, Kabupaten Bima juga mendapatkan bantuan untuk Pengembangan Kawasan Pulau Ular dan Pengembangan Home Industri Bawang Goreng untuk Kecamatan Lambu dan Woha. (GA. 212*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.