Header Ads

Empat Rumah Warga Ngali Hangus Dilalap Api

Kebakaran di Kampung Soro Rade Bari Ngali pada Jum'at dini hari 03 Agustus 2018.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kebakaran hebat menghanguskan empat (4) rumah Warga RT 005 Kampung Soro Dusun Rade Bari Desa Ngali pada sekitar pukul 02.00 wita dini hari Jum'at 03 Agustus 2018. Kebakaran hebat empat rumah warga tersebut terjadi pada saat penghuni rumah sedang tertidur lelap dan sontak membuat mereka panik menyelamatkan diri. Dan yang menyedihkan, penghuni empat rumah tersebut tidak sempat menyelamatkan harta bendanya dari amukan kobaran api yang menghanguskan harta benda mereka.

"Beruntung penghuni empat rumah tersebut berhasil menyelamatkan dirinya dari amukan api. Meski tidak ada satupun isi rumah yang berhasil diselamatkan hanya pakaian yang sedang dikenakan," ujar salah seorang kerabat korban, WA, kepada wartawan media ini, Jum'at 03 Agustus 2018.



Empat rumah warga petani bawang yang hangus terbakar itu menurutnya adalah rata-rata rumah panggung dan ditempati oleh Ratna alias Ina Muni, Mahabatin atau Ato Beto dan Nenek Fida Kamariah serta rumah milik H Anwar dan Hj Maipah.

Untungnya, warga disekitar bergerak dengan sigap dan cepat memadamkan api agar api tidak menyebar kerumah warga lain disekitarnya. "Untungnya warga sekitar sigap memadamkan api dengan naik diatap rumah dan merubuhkan rumah yang terbakar agar tidak menyebar kerumah warga lain. Kalau nunggu mobil pemadam datang, bisa-bisa banyak rumah warga yang akan ikut terbakar," ujarnya.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, hanya saja menurutnya api berawal dari rumah yang ditempati oleh Ratna kemudian menyebar kerumah warga yang lainnya.

Akibat dari kejadian tersebut empat warga menderita kerugian ratusan juta rupiah dan berharap pihak Pemda Kabupaten Bima dapat memberikan bantuan untuk meringankan beban atas musibah yang terjadi. (GA. 211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.