Header Ads

Jurnalis Bima Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok



Kota Bima, Garda Asakota.-

Jurnalis Bima yang tergabung dalam Jurnalis Bima Peduli Gempa Lombok menyalurkan paket bantuan untuk korban gempa bumi Lombok, Kamis (9/8/2018). Paket bantuan tersebut akan diserahkan melalui Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mataram untuk didistribusikan kepada korban gempa. Terutama Jurnalis yang terkena dampak gempa bumi.


Adapun paket bantuan yang disalurkan yakni lauk siap saji. Baik dalam bentuk oseng-oseng dan abon ikan tuna, abon ayam, ikan kering dan minyak goreng. Koordinator Jurnalis Bima Peduli Gempa Lombok, Sofiyan As'yari mengatakan paket bantuan tersebut merupakan sumbangsih hasil penggalangan dana dari Jurnalis Bima. Baik cetak maupun online.

Atas nama Jurnalis dan Media massa di Bima, Sofiyan menyampaikan duka yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi pada Minggu (5/8/2018) petang tersebut.  "Atas nama Jurnalis Bima saya menyampaikan duka yang mendalam. Semoga korban tetap tabah dan tegar menghadapi ujian ini," katanya.

Dikatakannya, penggalangan dana akan terus dilakukan. Pengiriman paket lauk Kamis (9/8/2018) adalah tahap pertama dan masih berlanjut. "Kami masih menggalang dana dan kebutuhan yang kami kirim sesuai koordinasi dengan AJI Mataram," ujarnya.

Kamis pagi, kata Sofiyan, menerima sumbangan dana dari Karang Taruna Persatuan Soro Gemilang (PSG) senilai Rp5 juta. Bantuan itu, hasil penggalangan oleh PSG dan disalurkan melalui Jurnalis Bima Peduli Gempa Lombok.  "Sumbangan ini akan kami teruskan melalui Posko AJI Mataram," ungkapnya. (*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.