Header Ads

Jelang Ulang Tahun Ke-73 RI, TGB Kukuhkan Anggota Paskibraka Provinsi NTB



Mataram, Garda Asakota.-

Sebanyak 28 orang siswa siswi dari Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Barat dikukuhkan  oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi NTB. Pasukan ini akan mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, saat upacara peringatan ulang tahun ke-73 Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018) pagi. Acara pengukuhan berlangsung di Pendopo Gubernur, Kamis (16/8/2018) malam.



Usai mengukuhkan dan memberi ucapan selamat kepada pasukan yang akan bertugas, Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB), yang saat itu didampingi istri, Hj. Erica Zainul Majdi, menyampaikan, bahwa menjadi pasukan pengibar bendera merupakan tugas suci dan membanggakan. untuk itu Gubernur berpesan agar tugas itu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Saat itu Gubernur  mengungkap rasa bangga atas semangat yang tetap terlihat pada siswa siswi NTB itu, walau musibah gempa bumi melanda pulau Lombok beberapa waktu terakhir. “Memang kita sedang ditimpa musibah, tetapi malam ini , saya tetap melihat semangat luar biasa pada anak-anak kita yang menjadi anggota paskibraka ini. Insya Allah, semangat ini mewakili semangat kita semua, untuk membangun daerah kita kembali,” ungkap TGB.

Ia juga menyatakan, musibah gempa yang melanda Lombok, menyisakan kesedihan serta banyak hal yang harus segera di benahi. “Puluhan ribu saudara  kita kehilangan tempat tinggal bahkan anggota keluarganya. Namun itu semua adalah hak prerogatif Allah. Takdir adalah kehendak allah yang harus kita terima dengan sabar  dan ikhlas, “ jelasnya. Namun, rasa prihatin itu sebaiknya tidak dibiarkan berlarut-larut. Ia justru mengajak agar kita memetik hikmah dari musibah itu. “Musibah mengajarkan kepada kita semua untuk senantiasa menguatkan  diri dan bersabar , tolong menolong, peduli sesama, menjaga persaudaraan dan kekompakan, termasuk menjaga ketakwaan dan berserah diri kepada Allah SWT,” urainya. Semua nilai- nilai baik itu, lanjut Gubernur, harus dipertahankan hingga  mewujud menjadi energi bagi kita dalam membangun  bangun NTB tercinta.

Acara pengukuhan malam tadi juga dirangkaikan dengan penyematan satya lencana karya satya dari Presiden RI. Tanda Penghargaan itu diberikan Presiden bagi 3 aparatur sipil negara (ASN) Pemprov NTB, yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. Acara dihadiri Wakil Gubernur H.Muh.Amin SH.,M.Si beserta istri Hj Syamsiah M. Amin, Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, anggota FKPD dan Kepala SKPd lingkup Penerintah Provinsi NTB. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.