-->

Notification

×

Iklan

Jalan Lintas Tente-Langgudu Rusak Parah, Warga Sorot Kinerja Dewan

Tuesday, August 14, 2018 | Tuesday, August 14, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-19T06:35:28Z
Jalan Lintas Tente-Langgudu Rusak Parah, Warga Sorot Kinerja Dewan
Ihwan Ompu


Bima, Garda Asakota.-

Kinerja anggota DPRD baik di DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi NTB, khususnya dari Dapil Belo dan Langgudu disorot warga lantaran dinilai ompong memperjuangkan aspirasi konstituen. 


Seperti diungkapkan oleh Ihwan Ompu warga Desa Ngali Kecamatan Belo yang merasa kecewa atas sikap mereka yang setengah hati memperjuangkan kepentingan rakyatnya. Salah satunya adalah usulan dan perbaikan jalan lintas Tente-Karumbu. 


"Dengan sisa waktu jabatan yang hanya 8 bulan terakhir ini mereka sudah menjalani masa bhakti 4 tahun 2 bulan lamanya mengisi lembaga Legislatif terkesan ambivalen memperjuangkan aspirasi rakyat, wajah jalan lintas Tente-Karumbu sampai saat ini tidak terurus secara serius," sorotnya kepada Garda Asakota, Selasa (14/8).



Jalan Lintas Tente-Langgudu


Menurutnya, jalan lintas Tente-Karumbu, mulai dari Kecamatan Woha (terminal Tente) melintasi Kecamatan Belo dan berujung ke Kecamatan Langgudu bagian ujung Selatan Kabupaten Bima sekitar 30-an kilo meter panjangnya. 


Ruas jalan ini diakuinya, sangat strategis sebagai akses yang menghubungkan dua Kecamatan yang menyumbang PAD Kabupaten Bima secara singnifikan dengan hasil pertanian untuk Kecamatan Belo dan hasil laut untuk kecamatannLanggudu. 


"Saya justru bertanya, kenapa Pemerintah Kabupaten bersama Dewan keburu-buru mengaspal jalan lintas Kecamatan Lambitu, Monta Dalam dan Parado. Padahal jalan lintas Tente-Karumbu merupakan jalan lokal dalam sistem jaringan jalan primer yang tidak termasuk dalam jalan Nasional, maka jalan lintas Tente-Karumbu adalah salah satu infrastruktur lokal yang masuk dalam pembiayaan APBD  Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pemerintah Kabupaten Bima untuk memelihara secara berkala demi meningkatkan kenyamanan masyarakat yang melintasi jalan tersebut," ungkapnya.


Ihwan Ompu menyebut beberapa nama anggota DPRD Provinsi NTB asal Belo dan Langgudu yang saat ini menikmati kursi di Udayana Mataram seperti Politisi Nasdem Raihan Anwar dan Politisi Demokrat Misfallah. 


Sedangkan di level DPRD Kabupaten Bima ada sosok Ketua DPRD, Murni Sucianti Politisi PAN dan Nukrah, S. Sos asal Langgudu politisi Demokrat dan juga ada Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer. 


"Sangat disayangkan jika para tokoh ini tidak bisa berbuat banyak untuk kepentingan masyarakatnya," sorot Ihwan. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update