-->

Notification

×

Iklan

Bareng Dandim 1608 dan Kadis BPMDes, Bupati Hadiri Rakornis TMMD ke-103 di Jakarta

Tuesday, August 28, 2018 | Tuesday, August 28, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-28T05:24:51Z

Jakarta, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) Selasa pagi (28/8) menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 yang dilangsungkan di gedung Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat  Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD.






Selain dihadiri para Dandim, Danrem, dan Bupati se-Indonesia, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. Dari Kabupaten Bima, tampak hadir Bupati, Dandim 1608 dan Kepala BPMDes Kabupaten Bima. "Kegiatan Rakornis TMMD ke-103 yang dilaksanakan ini dalam rangka menyamakan visi-misi dan persepsi serta arah kebijakan dalam mewujudkan kesiap-siagaan penyelenggaraan program TMMD ke-103 tahun 2018," ungkap Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.

Selain itu, kata dia, Rakornis ini sekaligus upaya sinergi program TMMD dalam membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa guna menjaga keutuhan NKRI, sehingga pada saat pelaksanaan program TMMD ke-103 TA 2018 dapat berjaian dengan baik, sesuai dengan arah dan kebijakan dalam membangun program pemerintah. Program TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI AD untuk ikut membangun Bangsa dan Negara bersama komponen bangsa Iainnya secara sinergi dan berkesinambungan.

Tahun 2018 ini, kegiatan TMMD yang  dilaksanakan mengambil tema yaitu  “TNI Manunggal Membangun Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang maju, mandiri dan sejahtera. Thema ini selaras dengan Nawacitra Presiden RI, khususnya butir ketiga, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Mulyono berharap dengan adanya rakornis ini dalam rangka menyamakan persepsi sehingga program yang dilaksanakan kami selaku staf TNI AD dapat didukung oleh seluruh Bupati se-Indonesia dalam membangun daerahnya, khususnya pada program TMMD. Usai mengikiti Rakornis, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri melakukan sesi foto bersama dengan para petinggi Tentara Nasional Indonesia  (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update