Header Ads

Ebad Wisata Rencanakan Pemberangkatan 200 Jamaah Umroh Oktober Mendatang

Direktur Ebad Wisata Perwakilan Bima, Hj. Sundari H. Abidin, bersama salah satu putrinya, Hj. Muthmainnah, anggota DPRD Kota Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Ebad Wisata dijadwalkan akan memberangkatkan sekitar 200 orang jemaah untuk menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah Al-Mukarramah pada bulan Oktober 2018 mendatang. Jumlah jamaah umroh ini termasuk 60 jamaah yang berasal dari Bima. "InshaAllah nanti bulan November Ebad Wisata kembali akan berangkatkan sekitar 200 jamaah," ucap Direktur Ebad Wisata Perwakilan Bima, Hj. Sundari H. Abidin, kepada Garda Asakota, Selasa (28/8).

Rupanya, Ebad Wisata Perwakilan Bima masih  terus mendapatkan simpati dan kepercayaan dari jemaahnya. Pasalnya, travel yang dikelola bersama Hj. Sundari bersama suami tercinta, KH. Abdurahim Haris, MA (Ketua MUI Kabupaten Bima) ini tetap komitmen dan amanah dalam melayani tamu Allah, di tengah banyaknya kasus travel ilegal serta travel yang gagal memberangkatkan jemaah. "InshaAllah kalau soal komitmen kami tetap prioritaskan, kami senantiasa memberi kepastian keberangkatan dan fasilitas yang sesuai dengan janjikan yang diberikan ke jamaah. Dengan cari ini, Alhamdulillah Ebad Wisata kian mendapat kepercayaan dari masyarakat," tutur Umi Ndari, sapaan akrab Hj. Sundari H. Abidin.

Sebagai bentuk rasa syukur atas kepercayaan selama ini, diantara jemaah umroh tahun ini ada beberapa warga yang diberangkatkan secara gratis. Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, keberangkatan sejumlah warga untuk melaksanakan umroh yang dibiayai gratis ini bukan pertama kali, melainkan yang kesekian kalinya. Khusus bagi yang digratiskan, Ebad Wisata membiayai sepenuhnya mulai dari perlengkapan jemaah sampai dengan pembiayaan akomodasi, paspor, dan transportasi. "Khusus untuk keberangkatan yang digratiskan, InshaAllah ada yang berangkat di bulan Oktober tanggal 23 dari Bima-Surabaya, dan InshaAllah selanjutnya tanggal 25 Oktober dari Surabaya ke Jeddah," tutur Umi Ndari, pemilik Muthmainnah Home Stay ini.

Sementara itu, salah satu diantara calon jamaah umroh asal Bima, Mahfud Idris, mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan dibiayai gratis umroh oleh Ebad Wisata. Warga lingkungan Jatiwangi Asakota Kota Bima ini tidak menyangka akan mendapatkan kesempatan untuk menginjakkan kaki di dua tanah suci umat Islam yakni Kota Madinah dan Mekkah Al Mukarramah. "Saya bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan, khususnya kepada Umi Ndari bersama Tuan Guru H Abdurahim Haris, yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk melaksanakan ibadah umroh,” ungkapnya singkat. (GA. Jack*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.