Header Ads

Duta Paskibraka Nasional Asal NTB Balik Ke Lombok, Kemenpora dan PPI Turut Berempati Atas Musibah Gempa


Mataram, Garda Asakota.-

Dua pelajar asal Lombok Timur yang telah purna tugas sebagai duta NTB dalam mengibarkan bendera pusaka (Paskibraka) Nasional pada saat Upacara HUT RI Tahun 2018 yakni Shalsabila Lestari Putri Suteja siswi SMAN 1 Selong dan M. Ihlasul Imam siswa SMAN 1 Labuhan haji pada Kamis 23 Agustus 2018 dihantar kembali oleh Assisten Deputi Kepemudaan, Kepemimpinan dan Kepeloporan Kemenpora RI, Ibnu Hasan dan Ketua DPP Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Gousta Feriza, kepada pihak Pemprov NTB melalui Dinas Dispora NTB dan pihak keluarga.

Dalam kesempatan itu, Ibnu Hasan, mengaku duta Paskibraka NTB untuk tingkat Nasional ini memiliki prestasi yang baik selama menjadi anggota Paskibraka Nasional. Selain itu, pihaknya mengaku sangat berempati terhadap duka yang dialami masyarakat NTB atas terjadinya bencana gempa bumi yang banyak memakan korban jiwa dan harta benda. 

"Kemenpora sudah mendirikan beberapa posko dapur umum, bantuan medic dan trauma healing di Kabupaten Lombok Utara sehingga dengan momentum menghantar kembali duta Paskibraka ini kembali ke NTB, sekaligus sebagai salah satu moment bagi kami untuk melakukan langkah konsolidasi relawan Kemenpora yang akan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa. Kami juga akan menemui Calon Pemuda Pelopor yang ada di KLU untuk membesarkan hati dan jiwanya menghadapi musibah ini," kata Ibnu Hasan kepada wartawan media ini Kamis 23 Agustus 2018 di Kantor Dispora NTB.

Ibnu Hasan berharap rentetan musibah gempa bumi yang melanda NTB ini dapat segera berakhir dan masyarakat dapat diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. "Dan Alloh ganti dengan kebaikan-kebaikan dan dengan peningkatan keimanan mereka dalam menjalani kehidupan yang lebih baik," imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPP PPI, Gousta Feriza, juga mengaku bersyukur sudah dapat menghantar langsung duta NTB yang telah purna tugas Paskibraka tingkat Nasional. Senada dengan Ibnu Hasan, Gousta juga mengaku akan memanfaatkan momentum kehadirannya di NTB sekaligus melakukan pemantauan langsung terhada kondisi masyarakat terdampak gempa. "Kami sangat berempati terhadap terjadinya musibah gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kami yang ada di NTB. Kami berdo'a semoga musibah gempa bumi ini dapat segera berakhir dan masyarakat NTB dapat bangkit kembali menatap masa depan yang lebih baik," ujar Gousta didampingi Ketua DPD PPI Provinsi NTB, Arif Rahman SE.

Kadisdispora NTB, Ir Husnanidiaty Nurdin, mengaku sangat bangga atas prestasi dan kedisiplinan kedua duta Paskibraka NTB untuk Tingkat Nasional tersebut. "Apalagi menurut Tim Pusat ini mereka memiliki prestasi yang cukup bagus disana," ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku beterimakasih atas kepedulian Kemenpora RI dan DPP PPI atas empatinya terhadap musibah bencana yang melanda NTB. "Kami sangat berterimakasih atas empati dan kepeduliannya," pungkasnya. (GA. 211*).




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.