Header Ads

Duka Gempa, Zohri Bantu Rp100 Juta Untuk Pemulihan Instalasi Air Bayan

Lalu Mohammad Zohri

Mataram, Garda Asakota.-

Sprinter cepat dunia junior asal Kabupaten Lombok Utara, Lalu Mohammad Zohri, ikut memberikan rasa simpati dan empatinya terhadap kejadian gempa bumi yang telah melanda sejumlah daerah di Pulau Lombok dengan kekuatan 6,4 skala richter pada Minggu 29 Juli 2018. 

Gempa bumi yang mengakibatkan jatuhnya 17 orang korban tewas dan kerugian material sementara mencapai Rp342 Milyar mendatang rasa simpati dan empati dari berbagai kalangan masyarakat luas baik yang ada di NTB maupun dari luar NTB, termasuk LM Zohri.

Melalui Wakil Ketua PB PASI Bidang Daerah, Dr H Arsyad Gani, LM Zohri memberikan amanat bantuan sebesar Rp100 juta untuk membantu pemulihan instalasi air bersih yang rusak akibat bencana alam di Sambi Elen Kecamatan Bayan Lombok Utara.

"Insya Allah hari ini, saya menuju Bayan KLU mewakili LM Zohri menyerahkan bantuan dana sebesar Rp100 juta, khusus untuk membantu instalasi air bersih yang rusak akibat bencana gempa bumi di Sambi Elen Kecamatan Bayan KLU," ujar H Arsyad Gani yang juga merupakan Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi NTB kepada wartawan media ini, Sabtu 04 Agustus 2018.

Dikatakannya, LM Zohri tidak bisa datang menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada masyarakat di Bayan dikarenakan aktivitas Pelatnas yang tengah dijalaninya jelang Asian Games.

"Zohri tidak boleh meninggalkan arena Pelatnas.  Zohri hanya bisa sampaikan salam dan mohon do'a masyarakat KLU khususnya dan NTB pada umumnya agar Zohri tetap sehat walafiat, sehingga bisa mempertahankan prestasi dengan meraih medali emas untuk merah putih," pungkasnya. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.